Beranda Hukum Kriminal Curi Helm di Masjid Kemiling, Warga Talang Padang Ini Dibekuk Polisi

Curi Helm di Masjid Kemiling, Warga Talang Padang Ini Dibekuk Polisi

272
BERBAGI
Abdul alias Keling warga Talang Padang, Tanggamus yang diamankan petugas Polsekta Tanjungkarang Barat

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Petugas Unit Reskrim Polsekta Tanjungkarang Barat, menangkap Abdul alias Keling (22) tersangka pencuri helem di masjid. Polisi menangkap warga Desa Way Arem, Talang Padang, Tanggamus setelah beraksi mencuri helm di Masjid di Jalan Beringin Raya, Kemiling, Kamis (9/3/2017) lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, petugas menangkap tersangka Keling, usai beraksi melakukan pencurian helm di Masjid di Jalan Beringin Raya, Kemiling.

“Saat mencuri helm di Masjid, tersangka kepergok dengan warga setempat. Warga melaporkan kejadian pencurian tersebut ke polisi,”ujarnya, Jumat (10/3/2017).

Mendapat laporan tersebut, kata Harto, petugas mendatangi lokasi kejadian dan mencari keberadaan tersangka Keling yang melarikan diri membawa barang curian.

“Tersangka Keling, berhasil ditangkap petugas tidak jauh dari tempat kejadian dengan membawa helm curian,”ungkapnya.

Dari penangkapan tersangka, selain menyita barang bukti helm, petugas juga menyita barang bukti curian lainnya di rumah kontrakan tersangka di daerah Kemilinh, berupa satu unit laptop dan satu unit ponsel.

“Selain mencuri barang di Masjid, tersangka Keling ini spesialis pencuri modus bongkar rumah. Ada tiga TKP aksi pencurian bongkar rumah yang dilakukan tersangka Keling di Kota Bandarlampung,”terangnya.