Beranda Hukum Kriminal Curi Ponsel dan Coba Kabur Panjat Tembok Sekolah, Pria ini Bonyok Dihajar...

Curi Ponsel dan Coba Kabur Panjat Tembok Sekolah, Pria ini Bonyok Dihajar Massa

322
BERBAGI
Tersangka Aris Aprianto (24) babak belur dihakimi massa.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Kepergok mencuri, seorang pria bernama Aris Aprianto (24), warga Kelurahan Kupang Kota, Telukbetung Utara babak belur dihajar massa saat berusaha kabur memanjat tembok pagar sekolah SMKN 4 Bandarlampung usai mencuri ponsel milik salah satu warga di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Enggal, Bandarlampung, pada Kamis (8/2/2018) sekitar pukul 13.40 WIB.

Salah satu saksi mata, Sukardi (32) yang bekerja sebagai Scurity di sekolah SMKN 4 Bandarlampung mengungkapkan, tertangkapnya pelaku pencurian itu, berawal ada sekitar empat orang yang berlari berusaha mengejar pelaku sembari teriak jambret.

“Begitu dengar teriakan itu, saya sama temen security lainnya berpencar cari pelaku yang sembunyi di areal sekolah,”ucapnya kepada teraslampung.com saat ditemui di sekolah SMKN 4 Bandarlampung, Kamis (8/2/2018).

Setelah taklama kemudian, kata Sukardi, pelaku dapat diketahui setelah menginjak pot bunga lalu jatuh ketika akan kabur dengan melompat pagar tembok sekolah.

“Saat itu juga, saya bersama warga langsung mencoba menghadangnya dan menangkap pelaku,”ungkapnya.

Menurutnya, saat ditangkap awalnya pelaku ini sempat mengelak tidak mencuri, begitu digeledah ditemukan satu unit ponsel dan hal itu juga dibenarkan oleh korban kalau dia (pelaku) benar sudah mencuri ponselnya. Korban yang ponselnya dicuri ini, milik anaknya ibu Ami yang tinggal dekat Kantor Kelurahan Enggal. Tapi nama anak itu, tidak tahu siapa namanya.

“Warga yang geram, saat itu juga langsung memukuli pelaku,”terangnya.

Dikatakannya, kalau dari identitas KTP-nya, pelaku diketahui bernama Aris Aprianto. Taklama berselang, personel dari Polsekta Tanjungkarang Barat datang dan langsung mengamankan pelaku.

“Pelaku sudah dibawa petugas, ya kayaknya sih bener kalau dia itu memang maling karena barang bukti ponselnya ada,”jelasnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsekta Tanjungkarang Barat, Aiptu Rahmat saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan terduga pelaku pencurian yang sempat dihakimi massa. Menurutnya, saat ini terduga pelaku tersebut, masih dilakukan pemeriksaan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Ya benar, terduga pelaku pencurian sudah kami amankan tapi masih dikembangkan,”ungkapnya.

Loading...