Beranda Hukum Kriminal Curi Sepeda Motor di 6 TKP, Warga Lampura Diringkus di Tulangbawang

Curi Sepeda Motor di 6 TKP, Warga Lampura Diringkus di Tulangbawang

78
BERBAGI
HK (27), warga Desa Banjar Negeri, Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara diamankan Polsek Tulangbawang Tengah

Zainal Asikin | Teraslampung.com

TULANGBAWANG — HK (27), pencuri sepeda motor yang sudah beraksi di enam TKP, dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Tulangbawang Tengah saat akan kembali beraksi di Tiyuh Tunas Asri, Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, pada Jumat 2 November 2018 lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut polisi warga Desa Banjar Negeri, Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara itu dalam aksinya selalu menggunakan senjata api untuk menaklukkan korbannya.

Dari penangkapan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti satu pucuk senjata api (senpi) rakitan jenis revolver beserta amunisi aktif, kunci letter T, sebilah sajam jenis badik dan barang bukti lainnya.

Kapolres Tulangbawang, AKBP Syaiful Wahyudi melalui Kapolsek Tulangbawang Tengah, Kompol Zulfikar mengatakan, petugas menangkap tersangka HK saat akan melakukan aksi pencurian di Tiyuh Tunas Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Jumat 2 November 2018 pagi lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

“Penangkapan tersangka, berdasarkan atas informasi dari warga yang curiga melihat gerak-gerik tersangka bersama rekannya D saat akan beraksi melakukan pencurian sepeda motor di Tiyuh Tunas Asri,”ujarnya, Minggu 4 November 2018.

Berbekal informasi itu, kata Kompol Zulfikar, petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud dan penangkapan terhadap tersangka HK. Namun rekannya berinisial D, berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pencarian.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka HK spesialis curanmor di 6 TKP

“Dari penggeledahan di tas polo warna hitam yang dikenakan tersangka, ditemukan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta amunisi aktif, sebilah badik, kunci letter T, obeng, tang, palu, beberapa kunci dan lainnya,”ungkapnya.

Kompol Zulfikar mengutarakan, hasil pemeriksaan, tersangka HK mengakui perbuatannya. Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) target sasaran sepeda motor tersebut, dilakukan tersangka di 6 TKP yakni di wilayah Tumijajar dan Tulangbawang Tengah.

“Dari 6 TKP itu, 2 TKP curas di Tiyuh Panaragan, 1 TKP curat di TKP Tiyuh Tunas Asri dan 3 TKP curat lainnya di Tiyuh Gunung Timbul. Saat ini, kami masih kembangkan kasusnya guna mengungkap TKP lain yang dilakukan tersangka HK dan rekannya D (DPO),”terangnya.

Loading...