Beranda Hukum Kriminal Curi Sepeda Motor, Dua Warga Pekurun Dibekuk Polisi

Curi Sepeda Motor, Dua Warga Pekurun Dibekuk Polisi

820
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Anggota Satgas I Ops Sikat Krakatau Satuan Intelkam Polres Lampung Utara membekuk Joni Hartono (25) dan Buhairi (35), pelaku pencurian sepeda motor lintas kabupaten, di daerah Kebun Empat, Senin (20/11/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Dua pemuda warga Kecamatan Abung Pekurun ini menunjukan gelagat mencurigakan saat melihat anggota melakukan kegiatan Ops Sikat. Melihat hal ini, anggota langsung melakukan pengejaran,” jelas Kasat Intelkam, AKP. Sukimanto di Mapolres, Senin (20/11/2017).

Masih menurut Sukimanto, aksi pengejaran baru terhenti saat sepeda motor Honda Beat dengan pelat BE 4815 QH menabrak gorong – gorong. Kecurigaan petugas akhirnya terbukti saat mendapati ada kunci letter T yang biasa digunakan para pencuri sepeda motor.

“Kami menemukan Kunci Leter T di saku celana salah satu tersangka,” terangnya.

Ternyata, kata Sukimanto, kendaraan yang digunakan para pelaku merupakan hasil kejahatan mereka di daerah Garuntang, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung beberapa waktu lalu. Para pelaku juga beroperasi di Dusun Mompok Kidul, Desa Pekurun Udik, Kecamatan Abung Pekurun.

“Sepeda motor yang digunakan ternyata hasil kejahatan para pelaku di Bandar Lampung,” kata dia.

Sementara Joni, salah satu tersangka mengakui bahwa sepeda motor yang mereka gunakan itu milik salah seorang warga di sekitar tempat tinggal kakaknya. Pencurian ini dilakukannya bersama Buhairi saat sedang berkunjung di rumah kakaknya.

Joni menuturkan, sejatinya, aksi pencurian sepeda motor itu sempat dicegah oleh kakaknya pada malam Minggu. Namun, keesokan malamnya, mereka masih tetap melanjutkan niatnya dan pulang secara diam – diam agar aksinya tak diketahui oleh kakaknya.

“Sehabis mencuri sepeda motor itu, kami langsung pulang ke Kotabumi dengan diam – diam tanpa sepengetahuan kakak,” jelasnya.

Loading...