Beranda Hukum Kriminal Curi Sepeda Motor, Warga Kotabumi Udik Ditahan Polisi

Curi Sepeda Motor, Warga Kotabumi Udik Ditahan Polisi

1017
BERBAGI
Ilustrasi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Berakhir sudah pelarian Suprianto (20), salah satu pelaku pencurian sepeda motor milik Darsono, di daerah Kebun Empat, Tanjung Senang, Lampung Utara pada akhir September 2017 silam.

Warga Dusun Alam Kari, Kelurahan Kotabumi Udik, Kotabumi itu ditangkap oleh anggota Tekab 308 Polres Lampung Utara di lokasi persembunyiannya di Desa Fajar Bulan, Way Tenong, Lampung Barat, Sabtu sore (17/3/2018).

“Tersangka Suprianto ditangkap saat bersembunyi di kediaman pamannya di daerah Fajar Bulan, Lampung Barat pada Sabtu lalu,” terang Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres, AKP Syahrial, Minggu (18/3/2018).

Sepeda motor yang dicuri tersangka dan rekannya yang kini dalam buruan itu ialah sepeda motor Honda Supra Fit milik Darsono. Sepeda motor dengan pelat nomor B 6535 SAK itu dicuri kedua tersangka saat korban terlena menonton hiburan rakyat kuda lumping di daerah Kebun Empat pada awal Oktober tahun lalu.

Korban yang tercatat sebagai warga Dusun Rejomulyo, Desa Kembang Gading, Abung Selatan itu langsung melaporkan kejadian yang menimpanya. Laporan tindak pencurian itu tertuang dalam laporan dengan nomor LP/815/X/2017/Polda Lampung/Res Lamut tertanggal 5 Oktober 2017.

“Peristiwa pencurian terjadi pada Kamis (21/9/2017) sekitar pukul 22.00 WIB,” jelasnya.

Di sisi lain, tersangka Suprianto berdalih bahwa awalnya ia sama sekali tak mengetahui jika rekannya akan mencuri sepeda motor di lokasi tersebut. Ia hanya tahu diajak menonton hiburan rakyat kuda lumping dan bukannya akan mencuri.

Kendati demikian, ia mengaku turut menikmati uang hasil penjualan sepeda motor curian tersebut. Dari penjualan sepeda motor itu, ia memperoleh bagian sebesar Rp500 ribu. Sepeda motor korban dijual di daerah Bonglai.

“Saya enggak tahu kalau kawan saya mau nyuri sepeda motor di sana. Dia hanya ngajak untuk nonton kuda lumping,” kelitnya.