Beranda Hukum Kriminal Curi Sepeda Motor, Warga Pekon Tekad Tanggamus Dibekuk Polisi

Curi Sepeda Motor, Warga Pekon Tekad Tanggamus Dibekuk Polisi

206
BERBAGI
YU (39), warga Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus dibekuk polisi karena mencuri sepeda motor.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

TANGGAMUS — Menganggur tetapi ingin memiliki sepeda motor, membuat  YU (39), warga Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus nekat mencuri motor milik seorang petani yang sedang diparkir di gubuk sawah. Akibat perbuatannya, pelaku ditangkap petugas Polsek Pulau Panggung, Rabu,  24 Oktober 2018 lalu sekitar pukul 11.00 WIB.

“Pelaku YU ditangkap di rumahnya di Pekon Tekad, Rabu 24 Oktober 2018 lalu sekitar pukul 11.00 WIB. Dari penangkapan pelaku, disita barang bukti sepeda motor Yamaha Jupiter MX milik korban yang kondisi body motornya sudah dipreteli oleh pelaku,”kata Kapolsek Pulau Panggung, AKP Budi Harto, Minggu 28 Oktober 2018.

Dikatakannya, saat ini pelaku dan barang bukti sepeda motor hasil curian, diamankan di Mapolsek Pulau Panggung guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku megaku mencuri motor korban, hanya untuk digunakan sendiri. Karena menganggur tidak memiliki pekerjaan tetap dan ingin sekali punya sepeda motor, pelaku terpaksa nekat mencuri motor tersebut,”ungkapnya.

AKP Budi Harto mengutarakan, penangkapan terhadap pelaku YU tersebut, berdasarkan laporan dari korban Suhardi (35), warga Pekon Sidorejo, Kecamatan Sumberejo, Tanggamus terkait tindak pidana pencurian sepeda motor yang terjadi di petamang sawah milik korban di Pekon Srimanganten, Pulau Panggung, pada Kamis 17 Oktober 2018 lalu.

“Motor korban hilang dicuri, saat diparkirkan di gubuk di pematang sawah. Korban baru mengetahui sepeda motornya telah raib dicuri, saat hendak istirahat usai korban membersihkan rumput di sawahnya itu Kamis siang sekitar pukul 12.00 WIB,”ungkapnya.

Sepeda motor tersebut, kata AKP Budi Harto, diperkirakan hilang dicuri antara sekitar pukul 09.00 WIB hinga 11.30 WIB. Sebab saat kejadian, korban sedang berada di sawah membersihkan rumput yang jaraknya sekitar 200 meter dari gubuk untuk memarkirkan sepeda motornya itu.

“Atas kejadian itu, korban melaporkannya ke Mapolsek Pulau Panggung. Hasil penyelidikan, petugas mendapati pelaku pencurian motor tersebut dan menangkap pelaku YU di rumahnya,”terangnya.

Akibat dari perbuatannya itu, pelaku harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Pulau Panggung dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun.

Loading...