Beranda Hukum Kriminal Curi Tiga Laptop di Warnet, Warga Lamsel Ini Diringkus di Dermaga Bom

Curi Tiga Laptop di Warnet, Warga Lamsel Ini Diringkus di Dermaga Bom

243
BERBAGI
Pelaku pembobol Warnet, SA (32) diamankan tim Tekab 308 Polres Lampung Selatan dan Polsek Kalianda bersama barang bukti laptop hasil curian. (Foto: Humas Polres Lamsel)
Pelaku pembobol Warnet, SA (32) diamankan tim Tekab 308 Polres Lampung Selatan dan Polsek Kalianda bersama barang bukti laptop hasil curian. (Foto: Humas Polres Lamsel)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — SA (32), tersangka pencuri tiga buah laptop di warnet di Jalan Radin Inten, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, diringkus Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Lampung Selatan (Lamsel) dan Polsek Kalianda saat berada di Dermaga Bom Kalianda, Senin, 20 Agustus 2018 lalu sekitar pukul 00.30 WIB.

Dalam aksi pencuriannya itu, tersangka SA berhasil menggondol tiga unit laptop merk Asus warna putih, Lenovo warna hitam dan merk Dell warna merah. Selain itu juga, pelaku menggasak satu unit ponsel merk Evercross warna putih hijau serta uang tunai Rp 150 ribu milik korban.

“Tersangka SA, kami tangkap saat berada di Dermaga Bom Kalianda, Senin 20 Agustus 2018 sekitar pukul 00.30 WIB. Penangkapan tersangka, dalam Operasi Sikat Krakatau 2018,”kata Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Effendi, Kamis 23 Agustus 2018.

Mantan Kasat Reskrim Polres Tulangbawang ini mengungkapkan, tersangka SA membobol Warnet ‘WM’ di Jalan Radin Inten, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, pada Senin malam 12 Maret 2018 lalu. Tersangka melancarkan aksi pencurian itu malam hari, saat itu kondisi Warnet sudah tutup dan sedang ditinggal pergi oleh pemiliknya.

“Modusnya, tersangka masuk ke Warnet itu dengan cara naik melalui atap, lalu membuka genteng di bagian kamar mandi dan menjebol atap plafon. Begitu berada di dalam, SA langsung menggasak tiga unit laptop, uang tunai dan ponsel,”ungkapnya.

Dikatakannya, penangkapan tersangka SA berdasarkan laporan polisi nomor: LP/B-331/III/2018/SPKT tanggal 12 Maret 2018.

“Saat ini tersangka dan barang bukti hasil curian yang belum sempat dijual tersangka, diamankan di Mapolres Lampung Selatan guna proses penyidikan lebih lanjut,”terangnya.