Beranda Teras Berita Cuti Kampanye,Gubernur Sjachroedin tak Hadiri Doa Bersama Lintas Agama

Cuti Kampanye,Gubernur Sjachroedin tak Hadiri Doa Bersama Lintas Agama

164
BERBAGI
Plt Sekdaprov LampungArinal Junaidi 

Bandarlampung, teraslampung.com–Ada yang berbeda ketika acara doa bersama lintas agama di Pemda Provinsi Lampung pada Senin (24/3). Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P.yang biasanya hadir dalam acara seperti itu,siang tadi tidak hadir. Kabarnya, Gubernur Sjachroedin tidak hadir karena sedang cuti untuk kampanye.

“Gubernur mulai hari ini  sedang izin  cuti selama kampanye,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Lampung Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Senin (24/3).

Meski demikian, kata Arinal,pada Selasa besok (25/3) Gubernur Sjachroein tetap melantik Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih (Agung Ilmu Mangkunegara-Paryadi).

“Tugas kenegaraan tetap dijalankan . Kan gak ada yang punya wewenang selain gubernur. Besok (melantik bupati-wakil bupati) adalah tugas kewajiban negara,” kata Arinal.

Sebelumnya, Sjachroedin sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan internal kader PDIP Lampung karena dua jadwal kampanye terbuka PDIP di  Lampung Tengah dan Tulangbawang, Sjachroedin tidak datang.

Ketika juru kampanye nasional PDIP, Jokowi,berkampanye di Lapangan Seputih Raman, LampungTengah sudah ada informasi bahwa Oedin—sapaan akrab Sjachroedin—siap hadir dan bertemu Jokowi dalam kampanye di Kampung Tua, Menggala, beberapa jam setelah Jokowi selesai kampanye di Lampung Tengah.

Ketika Jokowi tiba di Lapangan Kampung Tua, Menggala, Oedin tak tampak batang hidungnya. Ketidakhadiran Oedin dalam dua kampanye itu kabarnya menyebabkan Oedin perlu mengklarifikasi kepada Jokowi. Sore harinya, sekitar pukul 17.30 WIB, menjelang Jokowi bertolak ke Jakarta, Oedin menemui Jokowi di  ruang tunggu VIP Bandara Radin Inten II,Lampung Selatan. (Mas Alina Arifin)

Loading...