DAAL akan Tampilkan Kidung Karsa di Solo International Performing Art 2021

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM, Bandarlampung – Komunitas seni DianArza Arts Laboratory (DAAL) akan tampilkan pertunjukan seni bertajuk “Kidung Karsa” dalam even bergengsi Solo International Performing Art (SIPA) 2021.

Pendiri DAAL, Dian Anggraini, menjelaskan even SIPA akan dilaksanakan pada minggu kedua September 2021 di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah dan diikuti puluhan seniman dari berbagai negara di dunia.

Dituturkannya, para penampil SIPA 2021 merupakan seniman yang karyanya telah lolos kurasi serta dinyatakan layak dan sesuai dengan tema yang diangkat yaitu great light of arts.

“Alhamdulillah, karya DAAL terbaru yaitu Kidung Karsa lolos kurasi dan akan ditampilkan secara hybrid dalam SIPA 2021,” katanya, Jumat (20/8/2021).

Menurutnya, “Kidung Karsa” merupakan pertunjukan tunggal dramatik tubuh tari yang bercerita tentang suka-duka para pelaku seni bertahan hidup selama pandemi covid-19 melanda.

“Selama masa pandemi, para seniman praktis tak bisa bergerak dan berkarya namun dengan segala keterbatasan, seniman terus berkarya dan merawat tradisi meski kadang tidak diindahkan pemerintah,” ujar Dian.

Diakhir obrolan Dian mengakui bahwa sejauh ini mereka tidak mendapatkan bantuan khususnya dari pemerintah setempat meski begitu DAAL akan tetap pentas di Solo.

“Bagi DAAL berkesenian itu pilihan kesadaran dan bentuk pengabdian Jadi, dibantu ataupun tidak oleh pemerintah, seniman akan terus berkarya,” tegasnya menutup obrolan.

  • Bagikan