Beranda Views Kisah Lain Dadan Bahtera, Pengintip Surga dan Tukang Amal Jariyah

Dadan Bahtera, Pengintip Surga dan Tukang Amal Jariyah

185
BERBAGI
Dadan Bahtera (Ist)

TERASLAMPUNG.COM–Banyak warga Lampung yang belum tahu bahwa Tuhan sebenarnya menciptakan banyak surga di Lampung. Surga-surga itu seolah tersembunyi karena minim publikasi atau karena masih banyak orang malas mengunjunginya lantaran jalan ke lokasi lumayan parah.

Pantai Paku, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus (@Dadan Bahtera)

Namun, bagi seorang pengintip surga sejati seperti Dadan Bahtera, buruknya jalan, jauhnya lokasi, maupun buruknya cuaca tak menghalanginya untuk melakukan aksi mengintip surga.

Terkadang pria yang profesi awalnya sebagai penulis karya sastra ini pergi mengintip bersama kawan-kawannnya, sesama orang gila mengintip surga di Lampung. Anggota gerombolan pengintip surga di Lampung selain Dadan, antara lain adalah Budhi Marta Utama, Danan Wahyu Sumirat, Simon Abdurrahman,  Endang Guntoro Canggu, Eka Fendiaspara Alliwa, Dodi Hasan,, Exaudio Siregar, dan Yopie Pangkey. Namun, tak jarang, jika mood mengintipnya tiba-tiba datang, Dadan akan bergerak sendirian melakukan aksi pengintipan.

Pulang mengintip surga, Dadan biasanya kebelet untuk beramal. Ia edit beberapa hasil intipannya dengan kamera andalannya, lalu diunggah di akun Facebooknya.

Gunung Anak Krakatau (Dadan Bahtera)

Sudah banyak surga di Lampung yang diintip Dadan dan hasilnya disedekahkan untuk kawan-kawan pencinta wisata di Indonesia. Antara lain kawasan Gunung Anak Krakatau, Pantai Pegadungan di Tanggamus, Pulau Pahawang, Pantai Ngambur di Pesisir Barat, Teluk Kiluan, Pantai Paku, dan lain-lain.

Sayangnya, terkadang Dadan masih ceroboh (atau menyengaja), yakni dengan  membiarkan foto hasil intipannya tidak diberi watermark sehingga bisa dicuri orang dan diklaim sebagai milik orang lain.

Para pengintip surga dari luar Lampung yang ingin mengintip surga di Lampung bisa mengajak Dadan sebagai pemandu. Ia mudah ditemui, di luar jam kerjanya di Hotel Sheraton Bandarlampung.

Oyos Saroso HN

Loading...