Beranda News Pilkada Serentak Daftar di KPU Bandarlampung, Yusuf Kohar-Tulus Purnomo TMS

Daftar di KPU Bandarlampung, Yusuf Kohar-Tulus Purnomo TMS

425
BERBAGI
Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo mendaftar sebagai bakal pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung di Kantor KPU Bandarlampung, Jumat sore (4/9/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo mendaftarkan diri sebagai bakap pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung di Kantor KPU Bandarlampung, Jumat sore (16/9/2020).

Mereka datang bersama ketua dan pengurus partai pendukung:  Partai Demokrat, PAN, PKB, Perindo, dan PPP. Para simpatisan juga turut mengiringi kedatangan mereka di Kantor KPU.

Kehadiran mereka disambut Ketua KPU Dedi Triadi dan para komioner KPU serta Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansyah dan para komisioner KPU-Bawaslu.

“Kami dari lima partai koalisi, berniat mengantarkan pasangan calon kami untuk mendaftar ke KPU. Kami siap mengikuti semua proses dan aturan yang berlaku untuk kemenangan Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo,” kata Budiman AS.

Berkas tersebut kemudian diterima  Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triadi, lalu diverifikasi tim. Tiga puluh menit kemudian verifikasi selesai.

“Berkas pasangan Yusuf Kohar-Tulus Purnomo TMS,” kata Dedi.

Suasana hening sejenak karena Yusuf-Tulus dan para pendukungnya mengira Yusuf dan Tulus Purnomo tidak memenuhi syarat.

“Setelah diverifikasi oleh tim,maka berkas pasangan Yusuf Tulus dinyatakan TMS atau Telah Memenuhi Syarat,” kata Dedi lagi.

Yusuf Kohar, Tulus Purnomo, dan tim pendukungnya pun bertepuk tangan.

Meski demikian, sama seperti Eva Dwiana dan Johan Sulaiman, berkas persyarakat untuk Tulus Purnomo juga masih perlu perbaikan. Yakni perlu adanya persetujuan pengunduran sebagai anggota DPRD Lampung dari lembaga atau pejabat yang berwewenang (Kemendagri/Mendagri).

Loading...