Daftar di KPU Lampura, Pemeriksaan Berkas Agung-Budi Utomo Hingga Dua Jam

  • Bagikan
Ketua koalisi partai politik pengusung ABDI, Farouk Danial menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada KPU Lampura, Marthon
Feaby|Teraslampung.com
Kotabumi–Komisi Pemilihan Umum Lampung Utara (KPU Lampura) menyatakan berkas persyaratan pencalonan pasangan petahana Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo lengkap dan memenuhi syarat.
‎Proses pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan dan syarat dari pasangan calon ABDI sendiri menghabiskan waktu sekitar dua jam lamanya.
Pemeriksaan berkasi dilakukan para komisioner KPU di hadapan pasangan calon ABDI dan para petinggi koalisi partai politik pengusungnya.
‎”Seluruh berkas pencalonan dari pasangan calon ABDI sudah kami periksa dan teliti tadi. Hasilnya, kami nyatakan berkas mereka memenuhi persyaratan sesuai aturan,” kata ‎Ketua KPU Lampura, Marthon usai pemeriksaan berkas, Senin (8/1/2018).
Marthon menuturkan, pemeriksaan berkas yang mereka lakukan ‎ini dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh para anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan maka pihaknya memberikan tanda terima pendaftaran kepada pasangan calon ABDI.
“Setelah ini, akan ada pemeriksaan kesehatan bagi setiap pasangan calon di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, Bandar Lampung pada tanggal 11 Januari mendatang,” terangnya.
Di tempat sama, ketua koalisi partai politik ‎ABDI, Farouk Danial membenarkan bahwa berkas persyaratan yang mereka serahkan hari ini telah dinyatakan memenuhi syarat. Sama sekali tak ada catatan apapun yang berikan oleh KPU kepada pihaknya terkait berkas tersebut.
 
“‎Alhamdulillah, berkas persyaratan kami diterima tanpa catatan. Ini adalah langkah awal dari pasangan calon ABDI untuk terus mengabdi dan melayani masyarakat Lampura,” tutur dia.
 

‎Pasangan calon ABDI mendaftarkan diri ke KPU Lampura dengan diiringi oleh ribuan simpatisan dan relawan sekitar pukul 11.00 WIB. ‎Petahana Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo tiba di kantor KPU dengan menggunakan becak yang telah dihiasi dengan poster dan spanduk – spanduk bertuliskan “Perubahan Nyata”‎.

  • Bagikan