Beranda Teras Berita Daftar Pemenang OSN 2014 Jenjang SMP

Daftar Pemenang OSN 2014 Jenjang SMP

1528
BERBAGI

DKI Jakarta Juara Umum Olimpiade Sains Nasional 2014

Drs. Andrei Gunarso, M.Pd (kanan) menerima piala bergilir dari Direktur Pembinaan SMP Didik Suhardi, Ph.D., Selasa malam (22/5/2014).

PADANG, Teraslampung.com – DKI Jakarta meraih predikat sebagai juara umum dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP. Ibukota negara ini berhasil mendulang delapan medali emas, sembilan perak, dan delapan perunggu.

Peringkat kedua ditempati Jawa Tengah dengan enam emas, sembilan perak, dan sepuluh perunggu plus penghargaan The Best Experimentbidang fisika. Sedangkan Jawa Barat bertengger di posisi ketiga dengan tiga emas, tiga perak, sepuluh perunggu, dan penghargaan The Best Theory bidang fisika. (lihat Rekapitulasi Perolehan Medali)

Menurut Drs. Andrei Gunarso, M.Pd., Kepala Bidang SMP/SMA Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, kemenangan delegasinya merupakan buah perjuangan dan kerja keras peserta didiknya. Mereka telah melewati sejumlah seleksi ketat di tingkat sekolah, kecamatan, kotamadya, dan provinsi.

“Setelah tim tingkat provinsi terseleksi, dilakukan pembinaan-pembinaan setiap hari. Pembinaan dianggap cukup, tim dikirim ke Padang mengikuti OSN tingkat nasional,” ujar Andrei,Kamis (22/5/2014) usai menerima piala bergilir dari Direktur Pembinaan SMP Didik Suhardi, Ph.D.

Andre berjanji siswa peraih medali akan diupayakan mendapat hadiah khusus dari Provinsi. Itu sebagai penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka di ajang kompetisi prestisius ini.
Sekembali ke Jakarta, tambah Andre, pembinaan akan terus dilakukan. Siswa peraih medali akan dibina agar prestasinya meningkat di tahun-tahun berikutnya.

“Pembinaan akan terus berjenjang sampai anak meraih prestasi yang tertinggi di tingkat internasional,” jelasnya.

OSN jenjang SMP melombakan empat mata pelajaran yaitu fisika, biologi, matematika, dan ilmu pengetahuan sosial. Pesertanya 396 siswa dari 33 provinsi se-Indonesia. Pengumuman pemenang digelar saat acara penutupan di Hotel Grand Inna Padang, Sumatera Barat, pada Selasa malam, 20 Mei 2014.

Daftar Pemenang OSN 2014 Jenjang SMP

Loading...