Beranda Ruwa Jurai Tanggamus Damar Gelar Workshop di Pekon Purwodadi Tanggamus

Damar Gelar Workshop di Pekon Purwodadi Tanggamus

117
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR menggelar Workshop Perumusan SOP, Jobdes, serta Mekanisme dan Alur Layanan Satgas Penanganan Masalah Perempuan dan Anak di Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus pada Rabu-Kamis, 24 -25 Oktober 2018.

Direktur Esekutif Damar Sely Fitriani mengatakan,  kegiatan yang didukung Rutgers WPF Indonesia ini merupakan tindak lanjut dua  kegiatan sebelumnya. Tujuannya untuk mendorong lahirnya kebijakan pada tingkat Pekon untuk penanganan masalah perempuan dan anak.

“Dalam menyelenggarakan atau memberikan layanan kepada perempuan dan anak akan dibentuk satgas desa namun masih perlu rumusan mengenai standar operasional prosedural (SOP), tugas dan fungsi, serta mekanisme juga alur layanan,” jelasnya.

Lebih lanjut Sely menjelaskan Workshop Alur Layanan Satgas Penanganan Masalah Perempuan dan Anak itu diikuti 40 orang yang terdiri dari OPD terkait Kabupaten Tanggamus, Aparatur Pemerintah Pekon Purwodadi, Badan Hippun Pemekonan, lembaga layanan kesehatan, aparat penegak hukum, tokoh agama dan tokoh masyarakat, organisasi keagamaan, kelompok ibu dan kelompok ayah,

“Fasilitator dalam kegiatan ini kami menghadirkan Siti Noor Laila, Komisioner Komnas HAM periode 2014-2017 dan Ketua Umum Gerakan Perempuan Lampung periode 2015-2020,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...