Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Damar: Regulasi Untuk Tekan Kekerasan Seksual

Damar: Regulasi Untuk Tekan Kekerasan Seksual

68
BERBAGI
Eva Dwiyana Herman HN selaku pembicara dalam acara Damar di Wood Stair Cafe , Jumat (14/2/2020).

TERASLAMPUNG.COM–Direktur Lembaga Advokasi Perempuan Damar Sely Fitriani Provinsi Lampung masih rentan dengan terjadinya kekerasan seksual maka dibutuhkan regulasi untuk menekan kekerasan seksual.

“Selama dua tahun belakangan ini sudah terjadi 200 kekerasan seksual kepada perempuan,” katanya dalam rangka kampanye Hari Anti Kekerasan Seksual, Jumat (14/2/2020) di Wood Stairs Bandarlampung.

Menurut Sely , untuk menekan terjadinya kekerasan seksual kepada perempuan, sudah saatnya undang-undang kekerasan seksual segera disahkan.

“Kami membutuhkan dukungan untuk disahkanya undang-undang agar Lampung bebas dari kekerasan perempuan,” ujarnya.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Lampung Eva Dwiyana mengatakan untuk menekan terjadi kekerasan seksual dibutuhkan pula peran serta kaum pria.

“Bukan hanya perempuan saja yang memerangi kekerasan seksual tapi juga harus libatkan laki-laki,” kata istri Walikota Bandarlampung Herman HN itu.

Selain itu, dia juga mengharapkan kepada aparat penegak hukum untuk memberikan hukuman yang berat kepada pelaku agar ada efek jera.

“Saya mengharapkan para pelaku kekerasan seksual kepada perempuan harus dihukum seberat-beratnya agar kapok,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Akademisi Unila Ari Darmastuti, mantan Komisioner Komnas HAM Siti Not Laila serta Forum perempuan muda Bandarlampung, Lampung timur, Lampung Tengah, Lampung Selatan dan Tanggamus.

(Dandy Ibrahim )

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaTiket KA Lebaran 1441 H Mulai Bisa Dipesan pada 14 Februari 2020
Artikel berikutnyaPolsek Teluk Betung Utara Tangkap Tiga Buruh dan  Sita 410 Gram sabu
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya