Beranda Iklan Advetorial Dampak Covid-19, Plt Bupati Lampung Utara Serahkan Bantuan Beras untuk 12.631 Warga

Dampak Covid-19, Plt Bupati Lampung Utara Serahkan Bantuan Beras untuk 12.631 Warga

116
BERBAGI
Plt. Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menyerahkan bantuan beras kepada warga Kelurahan Kotaalam
Kotabumi–Untuk mengurangi beban warga selama pandemi COVID-19, Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menyerahkan bantuan beras untuk 12.631 warga yang tersebar di 15 kelurahan. Prosesi penyerahan dilakukan secara simbolis di aula Kelurahan Kotaalam, Kotabumi Selatan, Selasa (2/6/2020).
“Beras yang dibagikan ini diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan atau terdampak COVID-19,” terang Budi Utomo usai prosesi penyerahan.
Kendati untuk warga miskin dan atau terdampak COVID-19, bantuan ini hanya diperuntukkan bagi warga yang tidak masuk dalam program keluarga harapan atau program sembako dari Kementerian Sosial. Dengan demikian, warga yang telah mendapat bantuan sejenis tidak diperkenankan mendapat bantuan ini.
“Untuk Kelurahan Kotaalam, total penerima bantuan berjumlah 1.347 kepala keluarga,” urainya.
Bantuan beras ini dibagikan secara serentak di seluruhan kelurahan yang ada kecuali Kelurahan Kelapatujuh. Hal ini dikarenakan masih menunggu beras yang dipesan dari pihak Bulog. Bantuan itu akan diberikan selama tiga bulan ke depan terhitung sejak bulan ini.
Plt. Budi Utomo memeriksa kondis beras yang akan diberikan kepada warga
Plt. Budi Utomo memeriksa kondis beras yang akan diberikan kepada warga.
“Akan dibagikan hingga bulan Agustus,” jelas dia.
Selain telah mengalokasi 379 ton beras dalam bantuan ini, pihaknya juga telah mempersiapkan cadangan beras untuk berjaga – jaga jika pandemi COVID-19 ini masih terus berlangsung‎ akhir tahun. Cadangan beras ini untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi.

“Mudah – mudahan, bantuan beras ini‎ dapat menyambung tali silahturahim pemerintah dengan warga,” harap mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Lampura itu.
Di tempat sama, Lurah Kotaalam, Felix Sulandana menjelaskan, bantuan beras akan langsung disalurkan melalui kepala – kepala lingkungan di wilayahnya. Untuk kelurahannya, terdapat ‎8 Kepala Lingkungan dan 41 Kepala Rukun Tetangga.
“Bagi warga yang belum mendapat bantuan beras maka akan diupayakan mendapat bantuan sembako yang menggunakan dana kelurahan,” jelas dia.‎
ADVETORIAL
Loading...