Beranda Ekbis Bisnis Dampak Covid-19, PT KAI akan Evaluasi Operasional Kereta Api Kuala Stabas

Dampak Covid-19, PT KAI akan Evaluasi Operasional Kereta Api Kuala Stabas

332
BERBAGI
Stasiun Kereta Api Tanjungkarang

TERASLAMPUNG.COM — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang akan melakulan evaluasi terhadap kereta jurusan Tanjungkarang-Baturaja. Evaluasi salah satunya dengan mempertimbangkan jumlah penumpang ada dan bagaimana memutus rantai virus corona atau Covid-19 ini agar tidak meluas.

“Saya akan evaluasi lagi KA Kuala Stabas. Jika jumlah penumpang di bawah 50 persen dan sangat riskan menjadi penyebaran Covid-19, maka angkutan tujuan Tanjungkarang-Baturaja akan si berhentikan sementara,” kata Executive Vice President (EVP) PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Edy Setiawan, di Bandarlampung, Kamis, 16 April 2020.

Edy mengatakan jumlah penumpang yang menggunakan angkutan kereta api jurusan Tanjungkarang-Baturaja mengalami penurunan drastis. Bahkan satu gerbong hanya diisi 5 -10 orang. Padahal, isi dari gerbong tersebut minimal 50 persen dari jumlah yang ada.

Selain itu, pada periode pertama sudah ada KA Limex Sriwijaya yang sudah di batalkan lebih awal dari awal April sampai akhir April 2020 tidak beroperasi. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virua corona ini.

“Tetapi bila hasil evaluasi menunjukan angka negatif, dan tidak ada kenaikan 50 persen atau lebih untuk penumpang, maka operasional kereta Kuala Stabas akan diberhentikan sementara,” katanya.

Loading...