Beranda Ekbis Bisnis Dampak Pandemi Covid-19, PDAM Way Rilau Gratiskan Pelanggan R1

Dampak Pandemi Covid-19, PDAM Way Rilau Gratiskan Pelanggan R1

353
BERBAGI
Kepala Bagian Humas PDAM Way Rilau, Agung Purnomo
Kepala Bagian Humas PDAM Way Rilau, Agung Purnomo. Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahim

Dandy Ibrahim | Teraslampung

Bandarlampung–PDAM Way Rilau Bandarlampung menggratiskan pelayanannya selama dua bulan khusus bagi pelanggan kategori R1.

“Kategori R1 itu rumah tangga sederhana yang pemakaiannya sebesar 20 meter kubik perbulan asumsi pembayaran perbulannya Rp98 ribu,” kata Kabag Humas PDAM Agung Purnomo, Senin 13 April 2020 di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan pemberian pelayanan gratis bagi pelanggan R1 untuk pemakaian bulan April-Mei itu sebagai bentuk kepedulian PDAM Way Rilau terhadap pandemi Covid-19.

“Kami peduli dengan pendemi Covid-19 ini dimana pemasukan masyarakat terutama masyarakat belum mampu menurun,” katanya.

“Selain itu, pemberiaan gratis ini juga berdasarkan SK Walikota nomer 586 PDAM/HK/2020 tanggal 7 April 2020 dan himbauan dari persatuan perusahaan air minum seluruh Indonesia,” kata Agung.

PDAM Way Rilau juga mendukung program jaga jarak sosial atau social distancing. Bagi pelanggan yang menutup rumahnya bisa menempel hasil stand meter, memphoto stand meter.

“Kita mengimbau kepada pelanggan untuk menempel di dinding rumah hasil stand meternya supaya bisa dilihat oleh pembaca meter. Bisa juga memphoto stand meter kemudian kirim ke nomer WhatsApp kami yaitu 085379920821 atau di 085379920812,” jelasnya.

“Kalau pelanggan tidak bisa dengan cara ke duanya, cara terakhir adalah dengan melihat tagihan pelanggan tiga bulan terakhir,” kata Agung Purnomo.

Loading...