Dampak Pembangunan Lampung City Mall, Walikota Eva Dwiana akan Sambangi Warga

  • Bagikan
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Eva Dwiana berencana mendatangi warga RT 41 Lingkunga II Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras yang terkena dampak pembangunan The Bay Apartemen dan Lampung City Mall yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kota Bandarlampung.

BACA: Terganggu, Warga Keluhkan Pembangunan The Bay Apartemen dan Lampung City Mall

“Ya nanti Bunda (panggilan akrab Eva Dwiana) Insya Allah ya,” katanya usai mengikuti peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) nasional tahap I di Polresta Bandarlampung, Selasa 23 Maret 2021.

Dampak pembangunan The Bay Apartemen dan Lampung City Mall yang dikerjakan oleh PT Nusa Raya Cipta (NRC) yang dikeluhkan warga adalah batuk karena debu yang beterbangan dan bising karena pengerjaannya 24 jam.

“Pembangunan ini sangat mengganggu kami, sejak proses pembangunannya 24 jam kami susah tidur karena berisik. Selain itu banyak anak-anak yang terserang batuk,” jelas Husen (46) warga RT 41.

Sementara itu perwakilan PT Nusa Raya Cipta (NRC) melalui Safety Officer-nya Binsar yang dihubungi via ponselnya menjelaskan, untuk meredam bising pihaknya sudah tidak bekerja 24 jam lagi.

“Untuk meminalisir debu, kami sudah pasang blue net untuk yang ke arah rumah warga,” jelasnya.

Sedangkan saat ditanyakan bantuan pengobatan bagi anak-anak yang terdampak debu, dia mengaku tidak mendapat keluhan itu saat dia mendatangj Ketua RT setempat.

“Kami sudah koordinasi dengan Ketua RT, kami bantu pembangunan mushola, kalau soal anak-anak yang batuk saya belum dapat laporannya,” ujar Safety Officer PT Nusa Raya Cipta (NRC), Binsar.

Dandy Ibrahim

Loading...
  • Bagikan