Dan Lanal Lampung Siap Fasilitasi Orang Tua Kapten KRI Nanggala-402 ke Surabaya

  • Bagikan
Danlanal Lampung, Kolonel Laut (P) Nuryadi
Danlanal Lampung, Kolonel Laut (P) Nuryadi

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Dan Lanal) Lampung, Kolonel Laut (P) Nuryadi, menyatakan pihaknya siap memfasilitasi orang tua dan keluarga Kapten KRI Nanggala-402 untuk ke Surabaya.  Letkol Heri Oktavian mengatakan, sebagai anggota satu keluarga satu Korps, pastinya ada rasa bela sungkawa dan memberikan dukungan kepada keluarga Letkol Laut (P) Heri Oktavian berada di Lampung.

“Meskipun istri Letkol Heri Oktavian ada di Surabaya, tapi orangtuanya beliau kan ada di Lampung. Kebetulan di Lampung ini ada perwakilan Lanal. Maka kami harus siap mendukung orang tua Letkol Heri,” katanya, di kediaman kakak kandung Letkol Heri Oktavian, Yuni Chandra, di di Jalan Turunan Pemuka, Rajabasa, Bandarlampung, Senin (26/4/2021).

Ia menuturkan, pihaknya akan memfasilitasi pihak keluarga Letkol Heri untuk ke Surabaya.

“Ada, kami bantu ke Surabaya. Rencana informasi dari ibu atau kakaknya, meluncur ke Surabaya ke tempat kediaman istri Letkol Heri dan hitungan tujuh hari. Jadi hitungannya mulai besok menurut itungan dari pihak keluarganya,”kata dia.

Tidak hanya itu, kata Kolonel Laut (P) Nuryadi. Pihaknya juga telah melaksanakan doa bersama untuk seluruh awak KRI Nanggala-402 yang dinyatakan gugur.

“Salat ghoib sudah kami  laksanakan tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, semua instansi Lanal juga sudah melaksanakan ghaib serentak sebagaimana sesuai arahan Bapak Kasal,”ungkapnya.

Terkait tenda yang terpasang di depan kediaman Yunita, kakak kandung Letkol (P) Heri Oktavian. Kolonel Laut (P) Nuryadi mengaku telah memasang tenda tersebut sejak Minggu malam (25/4/2021).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes pol Zahwani Pandra Arsyad juga tampak hadir di kediaman kakak kandung Letkol Heri Oktavian.

Panda mengatakan, kedatangannya di kediaman keluarga Letkol (P) Heri Oktavian  untuk memberikan semangat dan dukungan terkait peristiwa KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali.

“Kami berharap yang terbaik untuk seluruh kru awak KRI Nanggala-402, semoga semua keluarga awak KRI tersebut diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan bencana ini,”ujarnya.

Selain itu, kata Pandra, kedatangannya ini juga sebagai bentuk dari sinergi serta rasa solidaritas karena keluarga Letkol Heri ini juga sebagai keluarga Polri.

“Ayahanda Letkol Heri ini anggota Polri, yakni Kompol (purn) Imron Haki yang pernah bertugas di Lamtim dan di Brimob Polda Lampung,”tandasnya.

  • Bagikan