Beranda Pendidikan Dana BOS Ditilep, Puluhan Siswa SD Mogok Belajar

Dana BOS Ditilep, Puluhan Siswa SD Mogok Belajar

61
BERBAGI
Siswa SD mogok belajar (ilustrasi)

Tulangbawang, Teraslampung.com—Jangan remehkan anak-anak Sekolah Dasar. Di era beragam akses informasi bisa dengan mudah didapat, para siswa akan mudah pula melakukan hal yang sama seperti dilakukan orang dewasa.

Itulah yang terjadi,  Rabu siang (19/02/2014). Puluhan siswa SD Negeri 1 Ringinsari, Kecamatan Banjarmargo mogok belajar. Mereka menutut kepala sekolah setempat agar mundur, karena diduga menggelapkan dana BOS.

Para murid itu didampingi sejumlah guru berorasi dan membentangkan spanduk di depan sekolah. Suasana di sekolah itu pun riuh, seperti menyaksikan para mahsiswa atau aktivis yang turun berdemo.

Demo siswa dan Guru SDN 1 Ringinsari ini adalah kelanjutan dari demo sebelumnya yang mereka gelar. Dalam orasinya, mereka menuntut Ibu Atmini, kepala sekolah, segera mundur dari jabatannya.

Aksi mogok belajar ini terkait adanya dugaan penggelapan dana BOS senilai Rp34 juta, sehingga kegiatan belajar-mengajar tidak berjalan normal. Sejak dua pekan ini, peralatan belajar mengajar dan alat tulis di ruang kelas tidak tersedia//

Salah seorang murid mengatakan akan terus berdemo jika kepala sekolahnya tidak mundur dari jabatannya.

Pernyataan siswa itu didukung para guru. Mereka akan tetap mendampingi aksi anak didik itu sampai masalah penyelewengan dana BOS bisa diselesaikan. (Isb)

Loading...