Dana Desa di Kalibening Raya Dipakai untuk Bangun Sarana-Prasarana

  • Bagikan
Suasana Desa Kalibening Raya, Lampung Utara (ilustrasi). Foto: J. Haryadi/kompasiasana.com

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Desa Kalibening Raya, Abung Selatan, Lampung Utara memanfaatkan Alokasi Dana Desa (AD) tahun 2016 silam untuk membangun sarana dan prasarana di wilayahnya. Hal itu bertujuan agar warga nyaman dalam beraktivitas maupun dalam mencari nafkah.‎

“Tahun 2016 lalu, ADD kami difokuskan pada perbaikan sarana dan prasarana umum seperti perbaikan Puskesdes, Posyandu, TK/PAUD,” tutur Penjabat Kepala Desa, Debby Anne Yuliana, Kamis (12/1/2017).

Selain memperbaiki sejumlah fasilitas umum di bidang kesehatan dan pendidikan di desanya, Debby mengatakan, pihaknya juga melakukan pembangunan sarana dan prasarana lainnya seperti drainase sepanjang 991 meter dan talud sepanjang 85 meter, ‎4 unit gorong – gorong pelat dan pagar atau paving Posyandu.

“Semua perbaikan dan pembangunan yang dilakukan ini hanya untuk memberikan kenyamanan warga dalam beraktivitas dan mencari rezeki untuk menghidupi keluarga mereka masing – masing,” kata dia.

Pada tahun yang sama itu, masih menurut Debby, pihaknya mengalokasikan sejumlah ADD untuk pemberian insentif bagi para guru ngaji, kader Posyandu, dan penjaga makam. Karena, menurutnya, kerja keras mereka patut dalam melayani warga patut mendapat apresiasi dari semua pihaknya khususnya aparatur desa sekitar.

“Sebagai bentuk perhatian pemerintahan desa, para guru ngaji, kader Posyandu, dan penjaga makam kami berikan insentif,” urainya.‎

  • Bagikan
You cannot copy content of this page