Beranda News Pilgub Lampung Dana Kampanye, Jubir Herman HN: Timses Arinal-Nunik Jangan Bohongi Rakyat

Dana Kampanye, Jubir Herman HN: Timses Arinal-Nunik Jangan Bohongi Rakyat

979
BERBAGI
Rakhmat Husein DC

TERASLAMPUNG.COM — Juru bicara (Jubir) Cagub Lampung Herman HN – Sutono, Rakhmat Husein, menantang ketua Tim Pemenangan Cagub No. 3 Arinal Djunaidj – Chusnunia Halim, Tony Eka Chandra intuk membuktikan siapa yang berbohong dalam laporan keuangan dana kampanye.

“Jika Toni Eka Chandra ingin membuktikan siapa yang berbohong maka mari bersama sama dengan Herman HN kita buktikan di data STTP yang di keluarkan oleh Polda Lampung. Hadirkan juga (Polda Lampung) di Bawaslu Lampung,” kata Rakhmat Husein dalam siaran persnya yang diterima Teras Lampung Sabtu malam (14/7).

Rakhmat Husein juga mengajak politisi senior Tony Eka Cjandra melihat STTP yang dikeluarkan Polda Lampung serta Bawaslu Lampung sekaligus menguji apakah kedua lembaga itu berbohong.

Menutup pers realesnya Rakhmat Husein menantang pasangan cagub-cawagub Arinal Djunaidi – Chusnunia untuk mengungkapkan siapa penyumbang dana terbesar untuk kampanye Arinal Djunaidi-Chusnunia-Chalim.

“Saya yakin Toni Eka Chandra dan Arinal Djunaidi pasti tidak berani jujur,” ujarnya.

BACA: Kampanye “Wow”, Dana yang Dilaporkan ke KPU Kecil, Arinal-Nunik Berbohong?

Kamis lalu (10/7/2018 ) Cagub No. 2 Herman HN menggelar jumpa pers di kediamannya mengungkapkan bahwa cagub no. 3 Arinal Djunaidi – Chusnunia Halim melakukan kebohongan dalam laporan keuangan dana kampanyenya.

“Jumlah kegiatan kampanye saya sebanyak 330 kali, sedangkan paslon 3 sebanyak 1.836 kali, dana yang kami laporkan ke KPU sebesar Rp. 9.844.900.000, bandingkan dengan Arinal – Chusnunia dana kampanye yang mereka laporkan hanya Rp. 9.084.992.771, ini kebohongan,” tegas Herman HN kepada awak media Kamis sore (10/7) di kediaman pribadinya jalan Cut Nyak Dien Palapa Bandarlampung

Pada keesokan harinya, Ketua Tim Pememangan Cagub No. 3 Arinal Djunaidi – Chusnunia Halim Tony Eka Chandra juga mengelar jumpa pers rumah pemenangan cagub tersebut.

Tony Eka Chandra membantah tuduhan  Herman HN bahwa Arinal Djunaidi – Chusnunia Halim melakukan kampanye hingga 1.836 kali.

Menurut Tony, pasangan Arinal-Nunik hanya berkampanye sebanyak 308 kali soaialisasi selama masa kampanye. Dana yang dikeluarkan pun lebih sedikit dibanding dana kampanye Herman HN-Sutono.

BACA JUGA: Soal Dana Kampanye Pilgub Lampung, Ini Bantahan Tim Arinal-Nunik