Dandim Lampung Utara Ajak Warga Bersatu Atasi Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Dandim 0412/LU menyerahkan duplikat bendera merah - putih pada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka
Dandim 0412/LU menyerahkan duplikat bendera merah - putih pada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Feaby | Teraslampung.com

Kotabumi–‎Komandan Distrik Militer (Dandim) 0412 Lampung Utara, Letkol Inf. Harry Prabowo,  meminta warga untuk tetap bersatu padu dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dengan demikian, Lampung Utara akan dapat segera ke luar dari zona merah Covid-19.

“Mari tetap bersama – sama menghadapi pandemi Covid-19 supaya Lampung Utara dapat segera ke luar dari zona merah,” ajak dia saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI di halaman Pemkab Lampung Utara, Selasa (17/8/2021).

‎Perjuangan untuk melawan pandemi Covid-19 ini sejalan dengan cita – cita dari para pahlawan Indonesia. Kala itu mereka berjuang supaya rakyat Indonesia mendatang dapat hidup nyaman dan sejahtera. Kesejahteraan itu salah satunya dapat dicapai dengan kemajuan perekonomian.

“Namun, akibat pandemi ini, seluruh sektor termasuk ekonomi terkena dampaknya. Sudah menjadi tugas kita semua untuk bersama – sama memulihkan hal ini,” tuturnya.

Pelbagai upaya untuk penanganan Covid-19 telah dilakukan oleh pemerintah. Mulai dari pembagian sembako atau program bantuan lainnya hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat telah dilakukan supaya pandemi dapat cepat berlalu.

“Hal ini jugalah yang membuat peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tahun ini diselenggarakan secara terbatas supaya penyebaran virus tidak terus melonjak,” papar dia.

Kendati sedang mengalami kesulitan, namun hendaknya seluruh rakyat Indonesia tetap bersyukur. Apa yang dirasakan saat ini sejatinya tidak sebanding dengan ‎kesulitan yang dihadapi para pahlawan kala merebut kemerdekaan.

“Sekali lagi, ayo bersama berjuang mempertahankan keberlangsungan bangsa, berjuang untuk keluar dari kesulitan – kesulitan, berjuang untuk segera pulih dari keterpurukan,” pintanya.

  • Bagikan