Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Danramil Pekalongan Berikan Materi Hukum pada Simulari Sadar Hukum di Cempaka Nuban

Danramil Pekalongan Berikan Materi Hukum pada Simulari Sadar Hukum di Cempaka Nuban

379
BERBAGI
Danramil Pekalongan, Lampung Timur, Kapten Inf Jenerwanto saat memaparkan pentingnya sadar hukum bagi masyarakat pada acara Simulasi Sadar Hukum di Desa Cempaka Nuban, 

BATANGHARI NUBAN–Bertempat di Aula Desa Cempaka Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban, Jumat lalu (22/5) Danramil 411-12/Pekalongan Kapten Inf Jenerwanto menghadiri undangan sekaligus memberikan materi sadar hukum dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Desa Cempaka Nuban dalam acara Simulasi Sadar Hukum.

Acara yang dilenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Batanghari Nuban tersebut merupakan salaj satu kegiatan penyebarluasan informasi dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa  mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta budaya hukum dalam bentuk tertib dan taat atau patuh terhadap norma hukum dan peraturan perundang undangan yang berlaku demi tegaknya supremasi hukum merupakan salah satu tugas  yang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial melalui kader yang terlatih dalam bidang Kadarkum.

Penyuluhan hukum diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan kesadaran hukum masyarakat yang lebih baik. Diharapkan  setiap anggota masyarakat menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh, dan taat terhadap hukum serta menghormati hak asasi manusia


Rls
Loading...