Beranda News Lampung Danrem 043 Gatam Kolonel Kav Supriyatna akan Lanjutkan Progam Kolonel Joko Putranto

Danrem 043 Gatam Kolonel Kav Supriyatna akan Lanjutkan Progam Kolonel Joko Putranto

65
BERBAGI
Danrem Garuda Hitam, Kolonel (Kav) Supriyatna (Foto: Zainal Asikin/Teraslampung.com)

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam), Kolonel Kav Supriyatna mengatakan, dirinya akan melanjutkan program Danrem sebelumnya, Kolonel (Inf) Joko P Putranto dengan membantu kepolisian Polda Lampung untuk menghentikan peredaran senjata api ilegal di masyarakat. Upaya tersebut dilakukan, sampai tidak ada lagi senjata api ilegal yang dipegang oleh masyarakat.

“Untuk menjaga keamanan, kami akan lanjutkan program ini bekerjasama dengan aparat kepolisan menghentikan peredaran senjata api ilegal di masyarakat,”kata Supriyatna di Makorem 043 Gatam, Kamis (21/7/2016).

Dikatakannya, Korem 043 Gatam beserta Jajarannya, akan terus melakukan upaya-upaya agar masyarakat di Lampung yang masih menyimpan atau memiliki senjata api ilegal agar menyerahkannya secara sukarela kepada petugas. Penyerahan senjata api ini, akan berlangsung sampai tidak ada lagi masyarakat yang menyimpan atau memiliki senjata api ilegal.

“Akan kami fokuskan, penghentian peredaran senjata api ilegal di masyarakat. Jika diserahkan secara sukarela, maka tidak akan diproses hukum. Tapi sebaliknya, jika tidak diserahkan maka akan diproses sesuai hukum,”terangnya.

Supriyatna berharap, upaya tersebut dilakukannya, supaya Lampung menjadi lebih aman dan kondusif dari tindakan kejahatan ataupun terjadi konflik di masyarakat yang merugikan bagi orang banyak