Danrem: Atasi Begal di Lampung, Anggota TNI Siap Bantu Polisi

Bagikan/Suka/Tweet:
Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan Wagub Bahtiar Basri (tengah) saat silaturahmi dengan jajran TNI di Lampung dalam rangka HUT ke-70 TNI, di Balai Keratun Pemprov Lampung, Senin (5/10/2015). Foto: Gede Setiana

TERASLAMPUNG.COM—Silaturahmi dengan jajaran TNI, usai Upacara Peringatan HUT ke-70 TNI di Lapangan Korpri, Kompleks Pemprov Lampung, dimanfaatkan Gubernur Lampung Ridho Ficardo untuk menyosialisasikan program pembangunan dan upaya untuk mengatasi berbagai masalah. Salah satunya adalah masalah keamanan di Lampung.

Gubernur Ridho berharap, jajaran TNI juga turut membantu aparat kepolisian menciptakan suasana kondusif di Lampung.

Menanggapi harapan Gubernur, Danrem Garuda Hitam Kolonel Inf Joko Purwo Putranto mengatakan, pihaknya pasti akan membantu aparat Polri untuk menciptakan suasana aman di Lampung.

“Soal begal , TNI pasti membantu aparat kepolisian dengan aktif. Bahkan, kami juga masih mengumpulkan senjata api  dari  masyarakat dan kita melakukan hal yang  sama seperti Polri,” kata Danrem.

Hal yang sama juga diungkapkan Dan Lanal Lampung, Kolonel (P) Yana Hardiyana. Menurut Yana, masalaah di laut Lampung pihaknya sudah koordinasi yang berkaitan dengan  kemaritiman.

Menurut Dan Lanal,  lelautan hal yang penting di Lampung ,  kita masih terus melaksanakan keamanan  koordinasi dengan Polairud.

“Kita akan tindak  tegas sesuai  dengan  aturan yang ada jika ada oknum Lanal yang membekingi ilegal fishing.namun sejauh ini belum ada yang tertangkap/hasilnya belum ada. Masyarakat akan melaporkan kepada kami jika terjadi hak hal yangg tidak diinginkanM bila ada informasi maka kami akan langsung ke lapangan,” katanya.