Dapatkan Izin PIRT, Ini Harapan Para Pelaku IKM di Bandarlampung

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkan izin usaha  Pangan Industri Rumah Tangga atau PIRT kepada pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Bandarlampung, di Toko Oleh oleh Hai Toms, Rabu (16/6/2021)

“Saya berharap agar dengan pemberian ijin P-IRT ini, saya berharap agar IKM semakin maju lagi usahanya. Pemkot akan selalu memberikan kemudahan kepada IKM, “kata Eva Dwiana.

Sementara itu, Toni Wijaya, pemilik toko Oleh-oleh Hai Toms, mengatakan usaha Hai Toms didirikan untuk memfasilitasi Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Bandarlampung .

“Seluruhnya ada sekitar 400-an IKM. Kami membantu memasarkan produk produk dari IKM dengan menitipkan di toko kami yang menyediakan tempat memajang produk IKM,” kata Toni.

Toni mengatakan, dengan pandemi Covid-19  seluruh kegiatan ekonomi terhenti. Oleh karena itu, Toni meminta agar walikota memfasilitasi mereka agar ada payung hukumnya lewat Peraturan Walikota (Perwali) agar bus bus pariwisata yang datang ke  Bandarlampung dapat melewati titik-titik tempat kuliner atau toko oleh-oleh oleh.

Salah satu penerima ijin usaha IKM, Budi Hidayat (43), mengaku senang karena merasa terbantu dengan diberikannya izin usaha dari Pemkot.

“Kami sudah membuat Roti Begelen dengan merek ‘Una Bekri’ selama setahun dibantu  20 orang. Semoga dengan diberikan izin ini, usaha kami semakin maju lagi, ” jelas pengusaha Roti Bagelen di Jl. Untung Suropati Bandarlampung yang juga pengelola panti asuhan Usaina ini.

 

Mas Alina Arifin

  • Bagikan