Beranda News Berita Foto Dari Desa Kunjir, Gelegar Letusan Gunung Anak Krakatau Terdengar Keras

Dari Desa Kunjir, Gelegar Letusan Gunung Anak Krakatau Terdengar Keras

457
BERBAGI
Terlihat jelas dari bibir pantai Desa Kunjir, Lampung Selatan gumpalan asap tebal membumbung tinggi dan kilatan petir. Foto dambil pada Rabu, 26 Desember 2018. (Supriyanto)

TERASLAMPUNG.COM — Desa Kunjir, Lampung Selatan, termasuk kawasan yang paling parah terkena dampak tsunami Selat Sunda pada Sabtu malam, 22 Desember 2018. Selain banyak warga desa yang meninggal, sangat banyak rumah warga dan bangunan yang rata dengan tanah.

Hingga saat ini, 27 Desember 2018,dari Desa Kunjir masih terdengar suara gemuruh erupsi Gunung Anak Gunung Krakatau disertai kilat. Suara menggelegar dari Gunung Anak Krakatau itulah yang diduga membuat warganet di beberapa wilayah di Lampung dan Sumsel dua hari lalu heboh.

BACA: Status Gunung Anak Krakatau Naik Jadi Siaga, Radius Berbahaya Diperluas Jadi Lima Km

Maklum, dentuman keras itu bisa terdengar hingga wilayah yang jauh karena dimungkinkan karena gelombang bunyi menggelar itu merambat melalui air.Saat Gunung Krakatau Tua (induk Gunung Anak Krakatau) meletus dan menyebabkan tsunami hebat pada Agustus 1883 suaranya bahkan terdengar hingga Australia.

Supriyanto

Loading...