Beranda News Pusiban Dari Pesisir Barat Kherlani Bergeser ke Lampung Selatan

Dari Pesisir Barat Kherlani Bergeser ke Lampung Selatan

211
BERBAGI
Gubernur Lampung Ridho Ficardo melantik Kherlani sebagai Penjabat Bupati Lampung Selatan, di Balai Keratn, Kamis (6/8). Foto: Gede Setiana.

BANDARLAMPUNG, Teraslampung,com– Gubernur Lampung M Ridho Ficardo melantik Kherlani sebagai Penjabat Bupati Lampung Selatan, di Balai Keratun, Kamis (6/8/2015). Kherlani akan bertugas menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Lampung Selatan, termasuk memfasilitasi pnyelenggarakan Pilkada yang akan digelar pada Desember 2015 mendatang.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No 131.18- 4715 Tahun 2015 tanggal 3 Agustus 2015. Ini adalah kali kedua bagi Kherlani menjadi penjabat bupati. Sebelumnya mantan Wakil Walikota Bandarlampung itu menjadi Penjabat Bupati Pesisir Barat.

Kherlani diangkat menjadi Penjabat Bupati Lampung Selatan karena masa jabatan Bupati Rycko Menoza dan Wabp Eki Setyanto telah habis. Keduanya akan kembali maju dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

Seabagai penjabat bupati, Kherlani juga mendapatkan tugas menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil dalam Pilkada.

“Saya berharap tidak ada PNS yang menjadi kurban Pilkada karena PNS adalaha jabatan karier. Saya juga minta Penjabat Bupati untuk menyelenggarakan Pemerintahan Daerah Kabupaten Lampung Selatan sesuai ketentuan Perundang-Undangan yang berlaku. Pj Bupati hendaknya melaksanakan ketentuan yang ada, meningkatkan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat. Selain itu urusan Pemerintah berdasarkan tugas, Wewenang dan Kewajiban sesuai potensi dan kekhasan Daerah yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur.

Kherlani juga diminta menjaga dan menciptakan hubungan dan iklim yang kondusif antar tatanan forkorpimda, Parpol dan seluruh lapisan masyarakat. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyaratan di Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

“Saya juga minta Pj Bupati menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilukada di kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Dewira/Mas Alina

Loading...