Beranda Teras Berita Data Penjualan Ritel Sesuai Harapan Pasar, Yen Melonjak

Data Penjualan Ritel Sesuai Harapan Pasar, Yen Melonjak

348
BERBAGI

Jakarta, Teraslampung.com– Pada perdagangan valuta asing di hari Senin(28/04) mata uang yen telah diperdagangkan melambung lebih tinggi terhadap dolar AS di sesi pagi Asia, setelah data penjualan ritel Jepang untuk bulan Maret sesuai dengan harapan pasar.

Selama berlangsungnya perdagangan, USDJPY telah diperdagangkan melemah 0.08% di level 102.11, sementara itu, AUDUSD menguat 0.12% di level 0.9280.

Yen melambung lebih tinggi paska Kementerian Ekonomi Perdagangan dan Industri Jepang melaporkan bahwa penjualan ritel telah naik pada tingkat tahunan sebesar 11.0%, dari 3.6% di bulan Februari.

Analis telah memperkirakan penjualan ritel Jepang untuk naik menjadi 11.0% di bulan Maret.

Permintaan barang tahan lama diperkirakan melambat pada bulan April , tetapi bukti yang bersifat anekdot yang dikumpulkan oleh pemerintah dan bank sentral telah menunjuk kemungkinan hanya sedikit penurunan .

Dalam sepekan terakhir , dolar berakhir lebih rendah terhadap yen  dan Swiss franc pada hari Jumat karena ketegangan baru atas permusuhan di timur Ukraina mendukung permintaan safe haven .

Kekhawatiran atas konflik antara Rusia dan Ukraina meningkat pada Jumat setelah Menteri Luar Negeri AS, John Kerry memperingatkan bahwa Washington siap untuk meningkatkan sanksi terhadap Rusia

Yen memegang keuntungan meskipun data pada hari Jumat menunjukkan bahwa inflasi Jepang tetap tidak berubah untuk bulan ketiga pada bulan April . Data yang lemah memicu ekspektasi bahwa Bank of Japan akan menerapkan putaran baru stimulus moneter tahun ini , yang akan membebani yen. (FR/Dewira)

Loading...