Beranda News Pilgub Lampung Datang ke KPU Naik Gajah, Mustafa-Jajuli Daftar sebagai Cagub-Cawagub Lampung

Datang ke KPU Naik Gajah, Mustafa-Jajuli Daftar sebagai Cagub-Cawagub Lampung

227
BERBAGI
Mustafa dan Ahmad Jajuli mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di KPU Lampung, Senin pagi (8/1/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Pasangan bakal calon gubernur dan bakal wakil gubernur Lampung Mustafa -Ahmad Jajuli (Mustafa-Aja) mendaftar ke kantor KPU Lampung, Senin (8/1) pagi.

Seperti yang direncanakan sebelumnya, Mustafa dan Ahmad Jajuli datang ke Kantor KPU Lampung di Jalan Gajahmada Bandarlampung dengan menunggang gajah. Keduanya dibantu seorang pawang gajah sehingga perjalanan menuju Kantor KPU Lampung lancar.

Bersama dengan gajah yang dinaiki Mustafa dan Ahmad Jajuli, turut serta ratusan pendukung yang terdiri atas para petinggai partai koalisi (Nasdem,PKS,Hanura), kader partai pendukung, tim sukses, relawan, dan kerabat Mustafa-Ahmad Jajuli.Sepanjang perjalanan mereka melantunkan shalawat nabi.

Di Kantor KPU Lampung merea diterima Ketua KPU Lampung,  Nanang Trenggono , dan komisioner lainnya. Nanang pun kemudian membacakan tata tertib pendaftaran calon gubernur- wakil gubernur Lampung tahun 2018.

Menurut Nanang, jika pada hari yang sama ada dua atau lebih pendaftar,maka  yang tiba di Kantor KPU dan mengisi daftar hadir lebih dulu yang akan dilayani pendaftarannya.

Mustafa dan Ahmad Jajuli naik gajah menuju kantor KPU Lampung.

Pasangan Mustafa- Ahmad Jajuli diusung 3 parpol, yakni Partai Nasdem 8 kursi, PKS 8 kursi dan Hanura 2 kursi, total 18 kursi. Syarat untuk mendaftar calon gubernur-calon wakil gubernur pada Pilgub Lampung adalah didukung oleh parpol atau koalisi parpol yang dengan total kursi 20 persen di DPRD Lampung.

“Dengan begitu, Saudara Mustafa dan Saudara Ahmad Jajuli telah memenuhi kursi minimal 20 persen keterwakilan di DPRD Lampung yakni 17 kursi,” kata Nanang.

Selain Mustafa-Ahmad Jajuli, kandidat lain yang dijadwalkan akan mendaftar di KPU Lampung pada hari ini adalah Herman HN-Sutono.