Beranda News Pilbup Datang Naik Sisingaan, Zainal Abidin-M.Yusrizal Daftar Cabup-Cawabup di KPU Lampura

Datang Naik Sisingaan, Zainal Abidin-M.Yusrizal Daftar Cabup-Cawabup di KPU Lampura

519
BERBAGI
Bakal pasangan calon Zainal Abidin dan M. Yusrizal menaiki sisingaa‎n menuju kantor KPU Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bakal pasangan calon mantan Bupati Zainal Abidin dan M. Yusrizal resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Bupati Lampung Utara (Pilbup Lampura) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampura, Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 11.20 WIB.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan ‘Bangkit Berzaya’ ini tiba di kantor KPU dengan menaiki sisingaan, kesenian khas masyarakat Jawa Barat. Rombongan ini sendiri berangkat menuju kantor KPU setelah sebelumnya berkumpul di posko pemenangan mereka di daerah Kelurahan Kotabumi Ilir.

Selain diiringi dengan ribuan pendukungnya yang berjalan kaki dari lapangan Koramil ‎di Jalan Pahlawan Kotabumi, beberapa nama politisi beken turut mendampingi pendaftaran keduanya. Beberapa nama beken tersebut di an‎taranya mantan Bupati Waykanan, Bustami Zainudin, dan mantan Bupati Lampung Barat, Muchlis Basri serta anggota DPRD Provinsi Lampung, Yose Rizal.

Setelah tiba di kantor KPU, pasangan Bangkit Berzaya segera menuju Aula kantor KPU untuk menyerahkan berkas persyaratan pencalonan kepada pihak KPU.

“Hari ini, kami mengantarkan pasangan Zainal Abidin dan M. Yusrizal untuk mendaftarkan diri di KPU sebagai salah satu peserta Pilbup,” kata Bustami Zainudin kepada pihak KPU.

Mantan Bupati Waykanan, Bustami Zainudin menyerahkan berkas pencalonan bakal pasangan calon‎ Zainal Abidin dan M. Yusrizal
.

Menurut Bustami, pihaknya telah menyiapkan seluruh dokumen persyaratan pencalonan berikut berkas persyaratan dari masing – masing calon. Pendaftaran pasangan yang mereka usung ini juga didampingi oleh seluruh ketua partai politik yang menjadi pengusung di antaranya Ali Darmawan (Ketua DPC Hanura), Dedy Andrianto (Ketua PKPI Lampura.

Usai berdialog ringan dengan pihak KPU, Bustami kemudian menyerahkan berkas persyaratan pencalonan ‎pasangan Bangkit Berzaya kepada Ketua KPU, Marthon. Hingga pukul 11.52 WIB, proses pemeriksaan berkas masih berlangsung.