Beranda Pendidikan Datangkan Pemateri dari FKIP Unila, FOGIPSI dan MGMP IPS Way Kanan Gelar...

Datangkan Pemateri dari FKIP Unila, FOGIPSI dan MGMP IPS Way Kanan Gelar Pelatihan Guru

371
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM —  Guna meningkatkan kapasitas mengajar sebanyak 78 guru IPS se Kabupaten Way Kanan mengikuti Pelatihan Pengenalan Alat Peraga IPS di SMPN 7 Banjit Sabtu (19/8).

Kegiatan yang digelar hingga sore hari dihelat oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS SMP Way Kanan,Forum Guru IPS Indonesia (FOGIPSI) Way Kanan,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) Way Kanan yang berkolaborasi dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan IPS Universitas Lampung berlangsung antusias dan lancar.

Materi yang diberikan Tim Jurusan IPS FKIP Unila yang dipimpin Drs Zulkarnaen, M.Si dan pengajar lainya diantara Drs Buchori Asyik, M.Si,Dr Trisnaningsih, M.Si,Dr Sugeng Widodo, M.Pd,Dr Pargito M.Si dan Listumbinang Harengkara, S.Si,M.Sc dan lainya menyampaikan implemantasi Kurikulum 2013 di pengajaran IPS,

Pengenalan Peta Tematik dan Praktek alat peraga IPS dengan diikuti sebanyak 78 guru IPS dari total 150 an guru IPS yg ada di Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan yang diwakili Kepala Bidang GTK Raminto, M.Pd diapresiasi sangat baik atas kegiatan yang memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas guru IPS SMP di Way Kanan,

“Ini langkah positif yang diinisiasi MGMP IPS dan FOGIPSI sebagai terobosan dalam peningkatan profesional guru tentunya ini tidak berhenti disini untuk terus mengembangkan mutu dalam pembelajaran IPS. Saya juga mengucapkan terimakasih dari FKIP Unila atas kerjasama pendidikan agar terus berkisinambungan betapa pentingnya pelatihan ini dan diberikan dari lembaga dan personal yang ahli dibidangnya.”jelas Raminto.

Ditambahkanya pula bahwa Dinas Pendidikan Way Kanan akan terus meningkatan kualitas guru mata pelajaran lainya dengan mengiatkan MGMP mapel lainya sesuai misi Kabupaten Way Kanan Maju dan berdaya Saing 2021.

Pada akhir pembukaan kegiatan pelatihan pengenalan alat peraga IPS tersebut ditandatangani MOU kerjasama.

Kerjasana itu dimaksudkan untuk meningkatkatkan kualitas pembelajaran IPS dari berbagai kegiatan,

Penandatanganan dilakukan  oleh  Ketua MGMP IPS SMP Way Kanan, Siti Rusmiyatun; Ketua FOGIPSI Kabupaten Way Kanan, Siswanto; dan FKIP Unila yang diwakili Ketua Jurusan IPS Drs Zulkarnaen,M.Si.

Bertindak sebagai saksi: Kepala Bidang GTK Diknas Kabupaten Way Kanan Raminto, M.Pd dan ketua MKKS SMP Way Kanan Baroto, S.Pd.

Rilis

Loading...