Beranda Politik Pemilu 2014 DCT DPRD Lampung, Inilah Caleg yang akan Bertarung di Bandarlampung

DCT DPRD Lampung, Inilah Caleg yang akan Bertarung di Bandarlampung

6560
BERBAGI
Ilustrasi Caleg Pemilu 2014

Mas Alina Arifin| Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Para caleg yang maju dalam pemilu legislatif 2014 9 April 2014 mendatang adalah ‘orang-orang nekat’. Meskipun sudah tahu bahwa kerja mereka kalau terpilih sebagai anggota Dewan akan sangat berat, mereka tetap ngotot maju.

Menariknya, jumlah orang nekat yang menjadi caleg DPRD Lampung jumlahnya mencapai 891 orang.Mereka akan memperebutkan kursi DPRD Lampung yang jumlahnya harnya 85 kursi.

“Padahal, kita semua tahu bahwa lembaga terhormat (DPR, DPRD) saat ini menjadi sorotan masyarakat karena banyaknya kasus yang melibatkan beberapa anggota Dewan. Tapi masih ada harapan untuk memperbaiki kondisi ini pada masa mendatang,” kata Prof. Dr. Siti Juhro, peneliti LIPI, di Bandarlampung beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampungpada akhir Februari 2014 lalu  menetapkan 85 kursi di DPRD Lampung dari 8 daerah pemilihan (dapil) dalam pemilu legislatif  2014. Kota Metro yang sebelumnya bergabung dengan Lampung Timur, pada pemilu kali ini disatukan dengan Pesawaran dan Pringsewu.

Kedelapan dapil tersebut: adalah: Dapil I Kota Bandarlampung 11 kursi, Dapil II terdiri atas Kabupaten Lampung Selatan (10 kursi), Dapil III terdiri dari Kota Metro, Kabupaten Pesawaran, dan Pringsewu (11 kursi), Dapil IV terdiri atas Kabupaten Lampung Timur (10 kursi), Dapil V Lampung Tengah (12 kursi), Dapil VI Lampung Utara dan Waykanan (11 kursi), Dapil VII Lampung Barat dan Tanggamus (10 kursi), dan Dapil VIII Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji (10 kursi).

Siapa ‘orang-orang nekat’ itu yang akan bertarung pada Pemilu 9 April 2014 untuk memberebutkan 85 kursin DPRD Lampung Mereka akan memperebutkan 11 kursi untuk lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung.

Silakan cermati mereka baik-baik. Periksa rekan  jejaknya.

 

Loading...