Beranda News Pilgub Lampung Debat Kandidat, Ini Program yang akan Dijalankan Cagub-Cawagub Lampung

Debat Kandidat, Ini Program yang akan Dijalankan Cagub-Cawagub Lampung

171
BERBAGI

Dandy Ibrahim|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Setelah acara Debat Kandidat Pilgub Lampung 2018 di Ballroom Hotel Novotel dibuka Ketua KPU Dr. Nanang Trenggono, Sabtu malam (7/4/2018), Juwendra Asdiansyah sebagai moderator debat mengambil alih pimpinan acara.

Juwendra dibantu empat anggota tim pakar sebagai perumus pertanyaan. Mereka adalah Dr. Khairudin Tahmin,M.Ag (Ketua MUI Lampung dan dosen UIN Raden Intan), Dr.Erina Pane (dosen Pasca Sarjana Unila), Dr. Rohani (dosen FH Unila) dan Dr. Didi Mawardi (Ketua STIH Muhammadiyah).

Berikut ini ringkasan hal yang disampaikan masing-masing paslon pada Segmen I:

Paslon 1, Ridho Ficardo-Bachtiar Basri:

Selama tiga tahun lebih memimpin Lampung, kami telah melakukan capaian ekonomi nomor tiga tingkat nasional. Kami juga telah menurunkan angka kemiskinan, kini peringkat keempat se-Sumatera dari bawah.Dulu selalu nomor tiga. Ke depan kami akan meningkatkan IPM Lampung. Kami akan  membuat Lampung lebih baik lagi. Kami akan meningkatkan perekonomian rakyat, kesejahteraan, dan pendidikan.

Paslon 2,Herman HN-Sutono:

Kami akan memberikan pelayanan kesehatan gratis seluruh masyarakat Lampung, pendidikan gratis juga pakain seragam. Dalam dua tahun, jalan di seluruh Lampung akan bagus.Kami akan memperkuat ekonomi daerah berbasis UKM dan pertanian.Kami akan jamin air pertanian cukup pupuk tepat waktu. Kami juga akan berikan asuransi produk pertanian.

Paslon 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia:

Kami akan melakukan pembangunan infrastruktur lebih baik dari sekarang. Bagi petani, kami akan menjamin bibit benih bermutu, hasil pertanian dijamin, harga produk pertanian baik.Kami akan memberikan kredit mudah bagi petani dan memberikan beasiswa bagi anak petani.

Paslon  4, Mustafa (tidak hadir) – Ahmad Jajuli:

Kami akan menciptakan pemerintahan yang bersih, antikorupsi. Kami akan menurunnya angka kriminalitas, memberikan jaminan pendidikan dan jaminann kesehatan bagi masyarakat Lampung.