Beranda Teras Berita Debat Kandidat Pilgub Lampung; Alzier Membuat Suasana Debat Jadi Cair

Debat Kandidat Pilgub Lampung; Alzier Membuat Suasana Debat Jadi Cair

231
BERBAGI

Mas Alina Arifin/Teraslampung.com

Bandarlampung–Suasana debat antar pasangan cagub-cawagub Lampung, di Hotel Marcopolo, Bandarlampung, siang tadi (5/4) berlangsung seru. Sitiasi sempat memanas ketika pasangan Herman HN-Zainudin Hasan bertanya kepada pasangan Ridho Ficardo tentang apakah tunjangan untuk para PNS selama ini sudah cukup atau belum.

Para pendukung Ridho mulai menyoraki Zainudin karena cawagub adil Menteri Zulkifli Hasan itu kurang puas dengan jawaban yang diberikan Ridho. Namun. moderator segera menengahi maka suasana langsung mencair kembali.

Suasana riuh juga terjadi saat Berlian Tihang yang berpasangan dengan Muklis Basri menanyakan kepada Alzier Dianis Thabranie-Lukman Hakim tentang apakah usaha pemerintah daerah untuk menekan TKW agar tidak mengirimkan TKW ke Arab Saud.

Awalnya Alzier mempersilakan Lukman  Hakim yang menjawab. Suasana menjadi riuh ketika Alzier mengungkapkan guyonan tentang ‘sawah.

Menurut.  Alzier, selama ini memang para TKW banyak mmbawa devisa bagi Indonesia bahkan di Sidomulyo mereka bisa membelikan sawah untuk para suami di kampungnya sedangkan, sementara sawah yang lain menurut Alzier justru digarap oleh majikan di Arab. Sontak saja semua penonton tertawa terbahak- bahak mendengar jawaban tersebut.

Setelah debat kandidat usai, acara dilanjutkan dengan penandatanganan dekralasi damai cagub Lampung 2014. Selain empat pasang cagub-cawagub, Kapolda Lampung, Ketua KPU Lampung, dan Ketua Bawaslu Lampung juga menandatangani pernyataan deklarasi tersebut.

Ratusan pendukung empat pasangan cagub yang tidak dapat masuk kedalam ruangan debat cukup tertib dan teratur berada diluar dengan melihat melalui televisi. Ratusan polisi juga menjaga acara debat agar tertib dan aman.

Loading...