Beranda Teras Berita Debat Kandidat Cagub-Cawagub Lampung: Semua Pasangan Tampil Percaya Diri

Debat Kandidat Cagub-Cawagub Lampung: Semua Pasangan Tampil Percaya Diri

379
BERBAGI

Mas Alina Arifin/Teraslampung.com

Bandarlampung.com–Acara Debat Kandidat Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Lampung 2014-2019, digelar KPU Lampung, di Hotel Marcopolo,Bandarlampung, Sabtu siang (5/4).

Acara yang dihelat bersamaan dengann deklarasi Pemihan Gubernur Damai dihadiri semua pasangan cagub-cawagub Lampung, yakni Berlian Tihang-Mukhlis Basri, Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, Herman HN-Zaenudin Hasan, dan Alzier Dianis Thabranie-Lukman Hakim.

Menurut Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono debat kandidat merupakan salah satu bagian kampanye kandidat. “Ini sesuai  dengan peratutan KPU no 4/2010. Dengan adanya debat kandidat cagub-cawagub yang memaparkan visi misi akan menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilih pemimpin Lampung 5 tahun ke depan,” kata Nanang, saat memberikan sambutan.

Pengamanan ketat dilakukan aparat Polres Bandarlampung, dengan mengerahkan lebih 200 personel. Hanya pengunjung yang membawa undangan yang bisa masuk ke tempat acara. Wartawan yang tidak membawa undangan terpaksa tertahan di luar gedung.

Pada saat memasuki ruangan debat, pasangan Berlian-Mukhlis, yang mengenakan baju bergaris-garis merah-putih  menyapa pendukungnya dengan elegan. Ridho-Bachtiar yang  mengenakan kemeja hijau dengan didampingi empat  pengawal  berpakaian safari hitam juga menyapa pendukungnya dengan senyum khasnya.

Pasangan cagub no urut 3,  Herman-Zainnudin yang memakai jas lengkap dan menyapa pendukungnya dengan semangat. Sementara itu, pasangan nomor urut empat Alzier-Lukman yang mengenakan batik pun tidak kalah semangat  juga menyapa pendukungnya.

Debat kandidat calon gubernir dan wakil gubernur Lampung Periode 2014 – 2019 dimoderatori akademikus Unila Dr. Wahyu Sasongko S.H., M.H. dan pengacara Dr. V Saptarini, S.H, M.M. Sedangkan panelisnya adalah Prof Dr Ir San Afri Awang Msc, Ir..Mintarsih Adimiharja, Msc Phd, dan Prof.Dr. Sahala S.P. Panjaitan, Msc.

Dalam debat kandidat ada tiga tahapan yaitu penyampaian visi misi cagub, debat panelis, dan debat antarpasangan cagub.

Loading...