Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Defisit Anggaran, Pemkab Lampura tidak Tambah Anggaran di APBD P 2020

Defisit Anggaran, Pemkab Lampura tidak Tambah Anggaran di APBD P 2020

622
BERBAGI
Penandatanganan nota kesepakatan RAPBD tahun 2020
Penandatanganan nota kesepakatan RAPBD tahun 2020.

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Dengan dalih sedang dilanda ‘defisit’ keuangan, Pemkab Lampung‎ Utara memastikan tidak akan ada penambahan anggaran di tiap organisasi perangkat daerah tak terkecuali lembaga DPRD pada perubahan APBD 2020 mendatang. Kebijakan ini telah diberitahukan kepada OPD yang ada.

“‎Jelas tidak ada penambahan (anggaran termasuk) DPRD pada perubahan APBD mendatang,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok, Senin (7/9/2020).

‎Meski begitu, kebijakan ini masih akan mereka kaji kembali. Jika dalam perjalanannya nanti didapati ada hal yang mendesak dan membutuhkan anggaran maka pihaknya akan mengambil keputusan berbeda.

Jika memang itu dilakukan, mereka akan pergeseran anggaran pada kegiatan suatu OPD yang dianggap belum begitu prioritas. Akan tetap‎i, jalan menuju ke sana masih cukup jauh lantaran pihaknya masih belum melakukan rapat terkait hal tersebut.

“Misalnya belanja di dinas A, pindah ke dinas B,” terangnya.

‎Sementara itu, Sekretaris DPRD Lampung Utara, Adrie membenarkan bahwa pihaknya telah menerima kabar seputar hal itu. Tidak adanya penambahan anggaran itu dikarenakan anggaran Lampung Utara masih defisit.

“Masih defisit anggaran. Itu alasannya,” kata dia.

Loading...