Beranda News Wisata Dekat dari Jakarta, Nikmati Pesona Keindahan Laut di Ujung Lampung

Dekat dari Jakarta, Nikmati Pesona Keindahan Laut di Ujung Lampung

1948
BERBAGI
sumber:Darmawan/Mongabay Indonesia
sumber:Darmawan/Mongabay Indonesia

TERASLAMPUNG.COM — Hiruk pikuk di ibukota Jakarta sering memicu penduduknya untuk lebih kreatif merencanakan pelarian wisatanya. Kepulauan Seribu adalah pilihan utama kebanyakan dari penduduk Jakarta. Namun, hanya sejengkal saja dari Jakarta, dengan promo tiket bus Damri, ada Lampung yang siap menampung limpahan wisatawan yang merindukan ketenangan di pelukan perut lautnya.

Kekayaan laut Indonesia memang tiada habisnya. Kawasan di ujung Lampung ini salah satu buktinya. Dapat dijadikan tujuan wisata liburan, bisa juga sekadar mengisi waktu luang. Bersantai, mencelupkan diri, dan menikmati keindahan isi perutnya, ada di pantai mana saja di Lampung ya?

Pantai Sari Ringgung

Terletak 22 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung ada Pantai Sari Ringgung. Capailah tempat ini menggunakan promo tiket bus Damri ke kota Bandar Lampung, lalu berganti dengan kendaraan yang lebih kecil. Seketika pemandangan pantai berpasir putih dengan air laut yang biru jernih menyapa dari kejauhan.

Menariknya, spot foto terbaik di Pantai Sari Ringgung justru ada di perbukitan yang menaungi garis pantainya. Tidak jauh dari pantai ini, wisatawan dapat mengunjungi Pulau Tegal Mas dengan menyewa perahu penduduk setempat. Perairannya lebih tenang sehingga sangat pas untuk berenang dengan aman atau bersnorkeling mencari penghuni lautnya.

Teluk Kiluan

Ingin melihat lumba-lumba yang berenang di laut lepas, Teluk Kiluan tempatnya. Pada waktu tertentu ada serombongan lumba-lumba yang melintas. Mereka terbagi menjadi dua jenis yaitu lumba-lumba mulut botol dan lumba-lumba paruh panjang. Keriuhan jalur pecahan ombak yang tersisa di belakang rombongan ini yang dicari wisatawan ke Teluk Kiluan.

Untuk dapat memburu lumba-lumbanya, siapkan dana cukup dalam hingga ratusan ribu yang digunakan sebagai biaya menyewa perahu nelayan setempat. Lumayan menghemat jika dapat menggunakan promo tiket bus Damri menuju kawasan yang terletak di Pekon Desa Kiluan Negeri, Tanggamus, Lampung.

Pulau Pahawang

Salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Lampung adalah Pulau Pahawang. Masyarakatnya sangat sadar wisata sehingga telah mempersiapkan fasilitas nyaman yang mengundang kedatangan banyak wisatawan. Ada guest house serta fasilitas kamar mandi yang memadai. Ada juga masyarakat yang menyediakan menu makan siang lezat dengan hasil laut Pulau Pahawang.

Pantai Mutun

Pantai dengan gelombang sedang cenderung datar ini tidak cocok untuk dijadikan spot surfing. Tapi jika bicara snorkeling, Pantai Mutun pantas dimasukkan perhitungan.

Pantai Mutun adalah salah satu wisata alam yang paling dikenal di Lampung. Saat hari libur tiba, bagaikan bulir cendol di es dawet, begitulah keramaian pengunjung yang menyemut di bibir pantainya. Pantai ini berlokasi di Padang Cermin dengan jarak tempuh sekitar satu jam dari pusat kota. Jalannya menuju lokasinya sudah disiapkan perangkat desa dengan layak.

Bus Damri hanyalah satu dari sekian banyak perusahaan Bus dengan rute dari Jakarta ke Lampung. Lampung memang tidak susah dicapai, sehingga menuju kesini dapat menggunakan pesawat dari berbagai kota di Indonesia. Sedangkan Bus Damri harus naik kapal penyeberangan dulu hingga ke sini. Berminat mencoba road trip naik Bus Damri?

Loading...