Delapan Kali Terlibat Curanmor, Pemred Media Online di Lampung Utara Dibekuk Polisi

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad

TERASLAMPUNG.COM — Jajaran Polres Lampung Utara meringkus MS, seorang pemimpin redaksi media online di Lampung Utara, karena diduga terlibat delapan kasus pencurian dengan kekerasan (curas).

“MS sudah melakukan tindak pidana curas dengan sasaran kendaraan bermotor (curanmor) sebanyak delapan kali di wilayah hukum Lampung Utara. Pelaku MS ini saat dimintai keterangan oleh penyidik mengaku sebagai salah satu oknum pemimpin redaksi  media online di Lampung Utara,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Selasa (25/4/2021).

BACA: Kerap Beraksi di Candipuro, Begal Asal Jabung Tewas Ditembak

Selain meringkus MS, tim Tekab 308 Polres Lampung Utara ipimpin Kasat Reserse Kriminal AKP Gigih Andri Putranto juga menangkap 8 orang lainnya. Kesembilan tersangka berbeda kelompok ini diduga terlibat 17 kejahatan.

BACA JUGA:   Dirut RSU Ryacudu Nyaris Ditusuk Badik

“Sebanyak sembilan orang pelaku, yang terdiri dari tiga orang pelaku curas dengan sasaran kendaraan bermotor. Satu orang pelaku curas, satu orang pelaku curat dengan sasaran kendaraan bermotor (curanmor), tiga orang pelaku curat dan satu orang pelaku penganiayaan berat (anirat),” jelasnya.

Satu di antara sembilan pelaku yang ditangkap diberi tindakan tegas terukur. Pandra menyatakan tersangka berinisial TF (30) warga Dusun Gunung Timbul, Desa Cahaya Makmur, Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Utara itu ditembak karena melakukan perlawanan.

“Karena ia melakukan perlawanan aktif terhadap petugas saat akan dilakukan upaya paksa,” katanya.

Menurut Pandra, TF terlibat dalam 3 kasus curat.

Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah Polres di Lampung menggencarkan pengungkapan kasus kriminal. Hal itu setelah terjadinya kasus pembakaran Polsek Candipuro, Lampung Selatan,pada Selasa tengah malam (18/5/2021).

BACA JUGA:   Residivis Pencuri Sapi Ini Dibekuk Polisi Usai Membegal

Usai pembakaran Polsek Candipuro,Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, memerintahkan jajarannya untuk menangkap para begal dan pelaku tindak curat dan curas lainnya.

  • Bagikan