Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Delapan Mahasiswa FISIP Unila Magang di Mitra Bentala

Delapan Mahasiswa FISIP Unila Magang di Mitra Bentala

317
BERBAGI
Direktur Mitra Bentala, Mashabi (tengah), bersama para mahasiswa Fisip Unila yang magang di Mitra Bentala.
Direktur Mitra Bentala, Mashabi (tengah), bersama para mahasiswa Fisip Unila yang magang di Mitra Bentala.

TERASLAMPUNG.COM — Untuk mengetahui pergerakan dan manajemen organisasi nirlaba, delapan mahasiswa Fisip Unila mulai hari ini melakukan magang di Lembaga Advokasi Lingkungan Mitra Bentala.

Direktur Mitra Bentala, Mashabi, menyambut baik kegiatan magang dari mahasiswa tersebut. Mashabi senang bisa memberikan wawasan kepada para mahasiswa soal cara mengelola sebuah organisasi nirlaba yang memberi dampak bagi lingkungan dan sumber daya alam.

“Kami menjelaskan kepada mereka hal-hal yang telah dilakukan oleh Mitra Bentala selama ini untuk mendorong sebuah perubahan dan pembaharuan baik di tingkat masyarakat maupun di tingkat pemerintah,” jelasnya Senin (8/4) di kantor Mitra Bentala, di Bandarlampung.

Mashabi juga menjelaskan kepada peserta magang prinsip yang dipegang organisasinya yang independen, mandiri, dan  kritis terhadap pengelolaan dan pengembangan sumber daya alam.

“Kita jelaskan ke mereka kami ini independen, mandiri dan ada perubahan, baik kebijakan maupun kesejahteraan masyrakat secara kritis dapat mengembangkan potensi di lingkungannya.”

“Harapan saya para mahasiswa usai magang di sini ikut menjaga sumber daya alam secara berkelanjutan juga dapat mengembangkannya di kampus mereka,” harapnya.

Sementara itu, Mahasiswa Fisip Unila jurusan Ilmu Administrasi Negara Ichwan Nurruddin Machruf peserta magang mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas wajib untuk mahasiswa semester 6.

“Kami selama 2 minggu di sini untuk melaksanakan tugas wajib, selain itu kami ingin belajar bagaimana mengelola organisasi nirlaba seperti Mitra Bentala ini,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...