Delegasi dari 75 Negara akan Hadiri Pertemuan FoE II di Lampung

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Provinsi Lampung akan menjadi ajang pertemuan para penggiat lingkungan hidup sedunia, 21 November – 4 Desember 2016 mendatang. Pertemuan dua tahunan  bertajuk Bienial General Meeting Friends oh the Earrt (BGM FoE) II itu rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo, di Hotel The7 Bandarlampung, 25 November 2016.

“Soal kepastian Pak Presiden Jokowi yang akan membuka acara, kami masih terus berkoordinasi dengan Kementerian KLH dan Sekretariat Kepresidenan,” kata Oslan Purba; Eksektif Nasional Walhi yang juga ketua panitia BGM FoE II, di Kafe de Arte, Jumat malam (4/11/2016).

Menurut Oslan, meskipun inti acara ini adalah pemilihan pimpinan dan dewan FoE, tetapi kegiatan juga dikemas dengan simposium dan kunjungan lapangan (field trip).

“Selain di Bandarlampung, acara digelar di Lampung Selatan dan Pesawaran. Field trip akan dilakukan ke SHK Lestari Desa Hanura, Lampung Selatan, yang merupakan kawasan hutan di Register 19 Tahura Wan Abdurrahman dan Deesa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Lampung Selatan,” katanya.

Sebelum simposium yang rencananya akan dibuka Presiden Jokowi pada 25 November 2016, para delegasi dari 75 negara akan mengikuti pertemuan untuk memilih pimpinan FoE pada 21-24 November 2016.

Direktur Walhi Lampung, Hendrawan, berharap pertemuan internasional yang dihadiri para penggiat lingkungan hidup dari 75 negara ini akan bermanfaat bagi Lampung.

“Terutama meneguhkan kembali komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk merealisasikan pencadangan tanah untuk wilayah kelola rakyat (WKR),” kata Hendrawan.

  • Bagikan