Demo 4 November 2016, Ini Pesan Gubernur Lampung

  • Bagikan

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo mengatakan, warga Lampung yang berangkat ke Jakarta mengikuti aksi pada Jumat (4/11/2016) besok, agar selalu menjaga toleransi, perdamaian, kondusifitas, jaga persatuan dan kesatuan. Jaga selalu ketertiban, serta tidak berbuat hal-hal yang melanggar aturan.

“Saya berpesan agar masyarakat Lampung yang berangkat ke Jakarta, agar melakukan aksi yang damai. Jangan sampai nanti didengar, ada kejadian yang bikin malu nama lampung,”pesan Ridho usai gelar apel konsolidasi TNI-Polri di Lapangan Saburai, Enggal, Kamis (3/11/2016).

Dikatakannya, hak menyampaikan pendapat memang dijamin oleh Undang-Undang, untuk aparatur negara pemerintah daerah TNI-Polri memastikan, cara-cara penyampaian yang dijamin oleh konstitusi tersebut sesuai dengan tata aturan yang berlaku, jadi disampaikanlah aksi dengan damai dan kodusif.

“Perbedaan pendapat, merupakan semangat bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan. Karena persatuan dan kesatuan yang dibangun, mampu menghadirkan kedaulatan Indonesia,”ungkapnya.

Perbedaan, kata Ridho, merupakan keniscayaan dan tuhan menciptakan adanya perbedaan tersebut. Tapi pada saat yang bersamaan, tuhan juga telah menciptakan persamaan.

“Hal Inilah pradigma yang kurang kita sebut, adanya perbedaan tapi ada juga persamaan. Jadi sampaikanlah aksi dan pendapat itu, dengan santun dan jaga selalu perdamaian,”jelasnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page