Demo Ahok, Massa Gerakan Muslim Lampura Orasi di Sekitar Tugu Payan Mas

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Aksi massa menuntut penuntasan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur nonaktif Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok‎ juga terjadi di Lampung‎ Utara. Ratusan orang yang mengatasnamakan Gerakan Muslim Lampung Utara ini menggelar orasi di kawasan Tugu Payan Mas, Kotabumi, Jumat sore (4/11/2016).

Rio Kesuma Atmaja, salah seorang perwakilan massa yang membacakan pernyataan sikapnya, mendesak Presiden Joko Widodo untuk tegas dalam memimpin Indonesia dengan tidak melindungi dari penegakan hukum atas kasus penistaaan agama Islam yang juga agama Presiden RI sendiri.

Selain itu, mereka juga menuntut Kepolisian Republik Indonesia segera melakukan penindakan hukum terhadap Ahok dengan seadil – adilnya demi tegaknya supremasi hukum di Indonesia dan meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersikap tenang menjaga kondusifitas dan tidak terprovokasi agar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga.

“Kami minta pernyataan sikap ini dikirim melalui faksimili ke Bareskrim Mabes Polri,” tandasnya.

Pernyataan sikap ini kemudian diserahkan oleh Ketua Umum HMI Cabang Kotabumi, William Mamora kepada Kapolres, AKBP. Esmed Eryadi yang sedang berada di sekitar lokasi unjuk rasa. Menyikapi berjanji akan segera menyampaikan penyataan sikap GMLU ke Mabes Polri.

“Saya pastikan penyataan sikap ini akan dikirim melalui fax ke Bareskrim Mabes Polri,” kata dia.

  • Bagikan