Demo Mahasiswa di DPRD Lampung, 7 Mahasiswa Pingsan

Mahasiswa masih bertahan di Jl Robert Wolter Monginsidi Bandarlampung, Rabu siang (13/4/2022). Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahim
Mahasiswa masih bertahan di Jl Robert Wolter Monginsidi Bandarlampung, Rabu siang (13/4/2022). Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahim
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Ribuan mahasiswa dari Aliansi Lampung Memanggil masih bertahan di Jalan Robert Woltermongsidi Kota Bandarlampung, Rabu siang (13/4/2022).  Di tengah terik matahari, para perwakilan mahasiswa masih terus menyampaikan orasinya dari atas mobil komando.

“Kawan-kawan kita di sini memperjuangkan aspirasi masyarakat, orang tua kita di rumah menanyakan kapan minyak goreng turun harganya, kenapa PPN naik,” kata Presiden BEM Poltekes Tanjungkarang.

Cuaca yang cukup terik hari ini Rabu 13 April 2022 mengakibatkan tujuh mahasiswa peserta aksi yang pingsan. Mereka langsung ditangani oleh PMI Kota Bandarlampung.

“Kami menyiapkan tiga kendaraan ambulance dan tujuh orang peserta aksi sudah ada yang pingsan, maklum panas,” kata Ali petugas PMI Kota Bandarlampung.

Sementara itu aparat keamanan yang diturunkan untuk mengawal aksi Aliansi Lampung Memanggil menurut Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Haryanto pihaknya tentatif dalam menurunkan personil.

“Kami menyiapkan aparat secara tentatif melihat kondisi,” katanya.

Dari pantauan teraslampung.com aparat keamanan bukan hanya dari kepolisian dan Brimob nampak juga dari AL dan AD. Ada juga lima mobil water canon yang standby di halaman parkir Gedung DPRD Provinsi Lampung.

Dandy Ibrahim

You cannot copy content of this page