Beranda Ruwa Jurai Pesawaran Dendi Ramadhona Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musala di Desa Wiyono

Dendi Ramadhona Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musala di Desa Wiyono

116
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–Dewan Pembina Paguyuban Masjid Say Barokah Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona,  melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Al Kahfi di Desa Wiyono, Gedong Tataan, Pesawaran, Rabu (25/11/2020).

Dendi mengucapakan terima kasih kepada Yayasan Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab (UEA), yang selama ini telah membantu pembangunan masjid dan musala di Pesawaran.

“Terima kasih kepada Yayasan Bulan Sabit Merah Uni Emirate Arab yang telah banyak membantu pembangunan masjid dan musala di Pesawaran. Kalau tidak salah, sudah 22 masjid dan musala yang mendapat bantuan,” ucap Dendi.

Dendi menilai perlunya sinergitas Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan pengurus masjid dan musala, agar program yang telah disiapkan dapat terlaksana dengan baik.

“Pengurus masjid dan musala di Pesawaran dapat bersinergitas dengan pemda, karena Pemerintah Pesawaran memiliki program pembinaan masjid yang ada di Pesawaran, seperti bantuan perayaan hari besar Islam, Isra Miraj, Muharrom, dan Maulid Nabi,” kata Dendi.

Manajemen kepengurusan masjid menurut Dendi, dapat dikelola dengan baik, seperti manajemen Masjid Jogokariyan yang ada di Jogjakarta.

“Kita mencontoh Masjid Jogokariyan yang baik dalam pengelolaannya. pengurus masjid juga bisa memakmurkan masjid dengan berkreasi melibatkan masyarakat sekitar, seperti menyediakan lahan berdagang diluar masjid, sehingga masyrakat sekitar dapat terbantu,” ujarnya.

Sambutan berikutnya dari Perwakilan Yayasan Bulan Sabit Merah UEA, M. Jefri, menyampaikan bahwa diperlukan bantuan masyarakat Desa Wiyono dalam pembangunan Musala Al Kahfi.

“Tolong masyarakat juga dapat terlibat dalam proses pembangunan musala Al Kahfi, seperti menyediakan tempat tinggal dan konsumsi tukang, bergotong royong bersama. Hal ini agar masyarakat juga mempunyai rasa memiliki musala Al Kahfi karena sumbagsih ikut terlibat dalam pembangunan,” kata Jefri.