Beranda Hukum Kriminal Deni Mencuri karena Diajak Kawannya

Deni Mencuri karena Diajak Kawannya

78
BERBAGI
Deni Irawan, tersangka pencuri dengan modus memecahkan kaca mobil, diperiksa di Polresta Bandarlampung, Minggu (7/8/2016).

TERASLAMPUNG.COM, Bandarlampung — Deni Irawan (21) tersangka pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil mengaku, baru sekali ikut terlibat dalam aksi pencurian tersebut. Deni beralasan, bahwa ia hanya diajak oleh temannya berinisial AP yang saat ini belum tertangkap.

“Baru sekali ini saya mencuri, yang pecahkan kaca mobil dan mengambil dompet itu teman saya AP,”ucap Deni dihadapan petugas dan awak media, Minggu (7/8/2016).

Dikatakannya, saat itu ia bertemu dengan temannya AP di jalan, lalu AP mengajaknya jalan naik motor. Melihat mobil terparkir dipinggir jalan tepatnya di Jalan Cengkeh, Kedaton, ia disuruh AP untuk menunggu diatas motor.

“Saya tidak tahu, kalau ternyata mau diajak mencuri. AP turun dari motor dan memecahkan kaca mobil, lalu mengambil dompet dari dalam mobil itu,”terangnya.

Menurutnya, usai melakukan aksi pencurian, AP memberikan kartu ATM dan nomor pin itu kepada dirinya. Sementara AP mengambil uang tunai yang ada di dalam dompet itu.

“Kartu ATM itu saya pakai untuk belanja baju lebaran, beli baju lebaran itu habis Rp 500 ribu,”ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka Deni harus meringkuk di jeruji besi dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 7 tahun.

Diberitakan sebelumnya, tim Resmob Polresta Bandarlampung membekuk Bandit pelaku pencurian modus pecah kaca mobil, Deni Irawan (21) warga Telukbetung Barat. Polisi menangkap tersangka di rumah temannya di daerah Hanura, Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, pada Kamis (4/8/2016) lalu.

Dari penangkapan tersangka, polisi menyita kartu ATM milik korban, baju dan serpihan busi yang dipakai tersangka untuk memecahkan kaca mobil korban.