Sastra  

Denny JA Berbohong? Sahlul Fuad Membongkar Modus ‘Puisi Esai’ Hingga Hasilkan hits 7.502.981

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Temuan sangat mengejutkan disampaikan Sahlul Fuad. Melalui penelusuran Sahlul, ada bukti kuat bahwa angka jutaan yang diklaim sebagai pengeklik puisi esai Denny J.A. hanya isapan jempol belaka.

Sahlul melakukan pengujian dengan mekanisme menelusuri wordpress yang menjadi basis pembuatan website pribadi Denny J.A.: www.puisi-esai.com.

Hasilnya pun cukup mencengangkan: ternyata jumlah pengunjung website yang benar-benar mengklik puisi Denny tidak seperti yang dikampanyekan selama ini.

Jumlah pengunjung dan mengklik puisi Denny itulah yang selama ini menjadi dasar Jamal D. Rahman dan tim 8 menyimpulkan Denny JA dengan puisi esainya menjadi tokoh sangat penting dalam sastra Indonesia. Itulah sebabnya bos Lingkaran Suvey Indonesia (LSI) itu dinobatkan menjadi salah satu di antara 33 tokoh sastra Indonesia paling berpengaruh.

Inilah cara Sahlul Fuad membongkar modus puisi esai sehingga bisa menghasilkan angka hits 7.502.981:

Mekanisme pengujian ini dilakukan dengan cara:
1. Buka situs puisi esai.
2. Cari angka 7 5 0 2 9 8 1
3. Klik Kanan angka 7
4. Pilih “Open Image in new tab”.
5. Terbukalah “http://puisi-esai.com/wp-content/plugins/wordpress-hit-counter/styles/Classic/rock/7.png”
6. Cari plugin wp hit counter

Dari angka 7.502.981 ini tampak jelas berbeda dengan data ==> https://fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/t1/1797619_10152057784008600_1210609284_n.jpg yang menunjukkan tidak ada jumlah kunjungan yang penting, kecuali tanggal 18 Oktober 2013 yang mencapai 407 pengunjung. Kesimpulannya: Jika tidak melakukan MENGATUR ALAT PENGHITUNG DENGAN ANGKA TERTENTU, BERARTI KEMUNGKINAN LAINNYA ADALAH ADA PETUGAS YANG MENGKLIK SAMPAI ANGKA YANG ADA SEKARANG.

Temuan serupa disampakan Rudiansyah Putra, master web www.teraslampung.com.

Menurut Rudiansyah, dia sudah melakukan penelusuran dan mengecek angka jutaan yang diklaim  sebagai pengeklik puisi karya Deddy JA di website www.puisi-esai.com.

“Itu ngawur sekali. Angka itu cuma main pasang saja. Rilnya sangat jauh di bawah itu,” kata Rudiansyah.

 Oyos Saroso H.N.