Beranda Headline Densus 88 Ringkus 4 Terduga Teroris di Bandar Lampung

Densus 88 Ringkus 4 Terduga Teroris di Bandar Lampung

753
BERBAGI
Terduga teroris ditangkap Densus 88 di Bandarlampung, Senin, 14 Oktober 2019 (Foto: Polda Lampung)
Terduga teroris ditangkap Densus 88 di Bandarlampung, Senin, 14 Oktober 2019 (Foto: Polda Lampung)

TERASLAMPUNG.COM — Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88)  mengamankan empat orang terduga teroris di Lampung yakni A, R, Y dan T dalam waktu berbeda, Senin, 14 Oktober 2019.

Penangkapan empat orang tersebut diduga berkaitan dengan penyerahan diri NAS (45), orang yang diduga anggota jaringan kelompok radikal, warga Bekasi, ke kantor Khilafatul Muslimin di Teluk Betung Selatan, Bandarlampung, Minggu,  13 Oktober 2019.

Polda Lampung melansir, A diringkus Densus 88 disebuah lokasi di Villa Citra sekitar pukul 10.40 WIB t pagi. Sejam kemudian, Densus 88 bergerak ke daerah Jalan Antasari Bandarlampung meringkus Y dan T. Usai meringkus Y dan T, tim kemudian ke Jalan Dr Susilo Bandarlampung, Gang Pusri I, untuk meringkus R.

Di tempat  R, petugas menyita barang bukti beruoa empat butir peluru, satu unit laptop, tiga buah batu baterai, berbagai kabel, dan dua kotak ponsel android. .

Tim Densus 88 kemudian bergerak ke lokasi perbaikan dan penyewaan soundsystem dan lighting di Jalan Agus Salim No 49 RT 13 Lk 1 Kelurahan Kaliawi, Bandarlampung. Temopat ini lebih dikenal masyarakat sebagai bekas bengkel sablon K 13 Store (label Konspirasi 13 – produk sablon kaus distro pernah tenar dulu). Lokasi ini merupakan tempat kerja sekaligus tempat tinggal terduga A dan R.

Dari kamar tidur yang biasa dipergunakan kedua terduga di lantai dua rumah bengkel tersebut, tim Densus 88 membawa dua buah tas ransel bermotif loreng milik terduga A,  sedangkan yang hitam milik terduga R.

Terlihat juga proses olah TKP juga dilaksanakan oleh Tim Inafis Polresta Bandarlampung. Tak lama, tim kembali bergerak ke Jalan Jati Perintis Kemerdekaan – Perumahan Kotabaru yang merupakan rumah orangtua terduga A.

TIM

Loading...